Lifestyle
Kamis, 25 Agustus 2016 - 23:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Wanita Selalu Merasa Tak Cantik Pada Hari dan Jam Ini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita bercermin. (Scoopwhoop.com)

Hasil penelitian menunjukkan adanya hari di mana wanita selalu merasa jelek.

Solopos.com, LONDON – Hasil penelitian yang dilakukan perusahaan kosmetik asal Inggris, St Tropez mengungkap wanita cenderung merasa dirinya tidak secantik biasanya setiap Rabu pukul 15.30 sore.

Advertisement

Berdasarkan survei yang dilakukan St Tropez pada sekelompok wanita kantoran, sekitar 70 persen di antaranya mengatakan Rabu adalah hari melelahkan, menegangkan, bahkan mereka harus melewatkan makan siang demi menyelesaikan tugas.

Kelelahan pada hari Rabu juga diketahui merupakan akumulasi dari rasa capai yang timbul akibat stres dan kurang tidur sepanjang Senin-Selasa. Dalam kondisi tersebut, wanita cenderung banyak makan camilan manis untuk memperbaiki suasana hati.

“Setelah pulang ke rumah pukul 15.30 dan bercermin, hari itu wanita akan merasa dirinya berantakan, menua, tidak secantik biasanya, dan ditambah lagi dengan kekhawatiran bobot naik akibat camilan manis,” ungkap Ahli Kecantikan St Tropez, Nichola Joss seperti dikutip Solopos.com dari laman Telegraph, Kamis (25/8/2016).

Advertisement

Dari penelitian itu diketahui pula bahwa Kamis adalah hari ketika para wanita semangat melakukan seks. Sinyal kesenangan yang dihasilkan akan terakumulasi dan membuat otak memproduksi zat pelepas stres alami atau endorfin hingga keesokan harinya.

Hasilnya, setiap hari Jumat wanita akan merasa dirinya sangat senang dan memiliki mood sangat baik. Ketika bercermin pada hari itu, wanita juga melihat wajahnya lebih cerah dari biasanya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif