Teknologi
Rabu, 24 Agustus 2016 - 19:55 WIB

LAPTOP TERBARU : ASUS ROG GL502VS, Notebook Gaming Pertama Berbasis Pascal

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS ROG GL502VS (asus.com)

Laptop terbaru dari ASUS ini ditujukan bagi penggemar game

Harianjogja.com, JAKARTA–Vendor pembuat prosesor grafis, Nvidia, belum lama ini resmi merampungkan pengembangan arsitektur kartu grafis terbaru bernama Pascal untuk menggantikan chip grafis berbasis Maxwell.

Advertisement

Chip grafis Pascal, yakni GTX1000 series juga sudah hadir untuk segmen notebook. Ketebalannya hanya 2,35cm, tetapi diperkuat Intel Core i7 dan GeForce GTX1070M Series.

Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, nama yang sangat identik dengan produk yang menawarkan pengalaman bermain terbaik, ASUS sangat serius memperkuat posisinya di segmen tersebut.

Advertisement

Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, nama yang sangat identik dengan produk yang menawarkan pengalaman bermain terbaik, ASUS sangat serius memperkuat posisinya di segmen tersebut.

Kali ini, ASUS kembali mempersembahkan pembaruan di lini notebook gaming dengan menghadirkan GL502VS yang sudah diperkuat oleh grafis Nvidia Pascal.

“ASUS merupakan vendor notebook pertama yang menghadirkan notebook gaming berkekutan Pascal di pasaran dengan seri ROG GL502VS,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (24/8/2016).

Advertisement

Melalui GL502VS, ASUS meningkatkan kembali performa kartu grafisnya melalui  dukungan GTX1000 series, atau grafis yang dikenal dengan terknologi Nvidia Pascal.

Sebagai informasi, grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi, tapi di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Juliana menambahkan, teknologi chip grafis berarsitektur Pascal mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Bahkan, kata Juliana, kekuatannya mampu mengalahkan Graphics Processing Unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang diperuntukan bagi dekstop.

Advertisement

Ia dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB  yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi.

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30,299 juta yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming serta Windows 10 Home di dalamnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Laptop Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif