Jogja
Rabu, 24 Agustus 2016 - 17:55 WIB

KRIMINAL SLEMAN : Pemuda Ditangkap karena Gadaikan 15 Mobil Sewaan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tersangka Ponsen dalam kawalan anggota kepolisian didepan sembilan barang bukti berupa mobil rental di depan Mapolres Sleman, Rabu (24/8/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kriminal Sleman terjadi berupa penggelapan mobil

Harianjogja.com, SLEMAN– Jajaran Satreskrim Polres Sleman berhasil mengamankan seorang remaja pelaku penggelapan 15 mobil rental.

Advertisement

Dengan modus menyewa mobil untuk dipakai sendiri dan disewakan lagi, tersangka bernama Ponsen, 25, warga Pemalang, Jawa Tengah, berhasil dibekuk di rumah kos daerah Kalasan Sleman.

“Untuk mengelabui pemilik rental tersangka membayar uang sewa di awal, ia juga menyewa untuk waktu yang lama yakni satu bulan,” kata Kapolres Sleman AKBP Yulianto, Rabu (24/8/2016).

Kapolres menambahkan hanya dalam waktu satu sampai dua hari pemakaian kemudian tersangka menggadaikan mobil-mobil rentalan tersebut. Dalam kisaran waktu dua bulan tersangka ini berhasil menggelapkan sebanyak 15 mobil rental dari beberapa tempat rental mobil yang ada di Sleman.

Advertisement

“Namun dari 15 mobil baru 9 yang bisa kita temukan, enam lainnya masih dalam proses pencarian,” ujar Yulianto.

Dalam aksi yang dilakukan tersangka terhitung dari 7 Juni hingga 8 Agustus, pelaku berhasil meraup uang hasil gadai mobil rental sebanyak Rp 350 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif