Sport
Rabu, 24 Agustus 2016 - 09:00 WIB

ISC B 2016 : Persis Incar Posisi Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISC B 2016 diwarnai dengan Persis Solo yang tak lolos fase grup.

Solopos.com, SOLO – Meski kans lolos ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 sudah tertutup, Persis Solo tetap bertekad memburu posisi ketiga di klasemen akhir Grup 3.

Advertisement

Pintu ke babak 16 besar telah tertutup bagi Persis sejak dikalahkan PSCS Cilacap dengan skor 0-1 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (21/8/2016). Andai mampu menyapu bersih dua laga tersisa, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu hanya akan mengantongi maksimal 18 poin.

Angka itu tak cukup untuk mengejar posisi runner up grup yang untuk sementara dihuni PSGC Ciamis dengan torehan 19 poin. Kendati sudah tak memiliki peluang, Pelatih Persis, Widyantoro, tetap ingin anak-anak didiknya untuk berjuang keras merebut kemenangan di dua sisa laga untuk bisa finis di urutan ketiga.

“Saya menekankan kepada anak-anak bahwa harga diri Persis harus dijaga. Kami harus berjuang sampai laga terakhir. Dua laga terakhir harus poin penuh supaya bisa finis di peringkat ketiga,” tandas Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, saat dijumpai wartawan seusai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (23/8/2016) sore WIB.

Advertisement

Laskar Sambernyawa akan melanjutkan perjuangan dengan menantang Persip Pekalongan, Minggu (28/8/2016) nanti. Namun, kondisi skuat besutan Wiwid itu justru kian kritis di dua laga terakhir.

Persis dipastikan kehilangan Tri Risman saat melawan Persip karena sanksi suspensi kartu merah. Selain itu, bek Fernando Pongajow dan Qoiron Sandy juga diragukan tampil karena cedera. Cedera otot paha Pongajow kambuh, sedangkan Sandy mengalami masalah otot.

“Sebelumnya, hanya 16 pemain yang bugar. Dikurangi Risman, Pongajow, dan Sandy berarti hanya tinggal 13 pemain, tapi [Agung] Wowot sudah bisa tampil lagi,” ujar Wiwid.

Advertisement

Jika Pongajow dan Sandy absen, Persis otomatis kehabisan stok pemain untuk posisi bek sayap kiri. “Ini yang sulit, mungkin nanti kami bisa menggeser Akbar ke bek kiri,” imbuh pelatih asal Magelang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif