News
Rabu, 24 Agustus 2016 - 14:50 WIB

Ini Alasan Bigo Live Cepat Ngetren di Kalangan Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Bigo Live. (Istimewa/Google Play)

Bigo Live menjadi tren di kalangan netizen lantaran banyak hal.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi video live chat Bigo sedang menjadi buah bibir di kalangan netizen. Sejumlah artis media sosial (medsos) tampak turut mempopulerkan aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini memunculkan sejumlah seleb medsos baru.

Advertisement

Bigo Live dikembangkan developer Bigo asal Singapura. Di Indonesia, aplikasi ini menjadi peringkat empat aplikasi terlaris di OS Android. Aplikasi ini diberi rating usia 12 tahun ke atas.

Semenjak diluncurkan pada bulan Maret 2016, Bigo Live menjadi sangat populer di seluruh dunia dan langsung menjadi aplikasi yang meraih peringkat pertama di Apple App Store Thailand dan Vietnam. Aplikasi ini telah hadir di Indonesia pada Juli 2016.

Di Bigo Live semua orang dapat menjadi broadcaster (penyiar), setiap orang dapat menunjukkan bakat atau berbagi ilmu dengan orang lain dalam bentuk video dan berdialog secara langsung.

Advertisement

Meskipun baru dirilis di Indonesia, sudah banyak para penyiar favorit mulai dari kalangan artis hingga orang biasa yang memiliki keahlian tertentu menjadi lebih terkenal di dunia Bigo. Selain itu, ada keuntungan lainnya loh, nih Jaka beritahu di bawah.

Aplikasi ini begitu cepat populer di kalangan netizen Indonesia lantaran artis seperti Julia Perez, Yulia Rachman, hingga selebgram Aaron Ashab.

Salah satu keistimewaan Bigo ini yaitu kita dapat menghasilkan uang cash dari hasil kita Broadcasting secara Live, semakin banyak orang yang datang ke Channel Broadcast kita dan memberi Gift (istilah pemberian hadiah melalui icon).

Advertisement

Semakin banyak orang yang memberikan Gift kepada kita maka akan semakin banyak Diamond terkumpul. Pada akhirnya Diamond ini bisa ditukarkan menjadi uang cash minimal penarikan adalah 6.700 diamond atau setara dengan Rp2 juta.

Dengan adanya fitur penukaran Diamond menjadi uang cash inilah yang menyebabkan banyak para broadcaster rela melakukan hal-hal unik dan terkadang melampaui batas. Bahkan, banyak diantaranya yang sengaja menari erotik demi menghasilkan diamond-diamond ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif