News
Rabu, 24 Agustus 2016 - 13:00 WIB

HAJI 2016 : Pria Asal Medan Ini Tunaikan Haji Bersama 3 Istri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi haji (JIBI/dok)

Haji 2016 diikuti seorang calon haji (calhaj) asal Medan yang menunaikan ibadah haji bersama dengan 3 istrinya.

Solopos.com, MEDAN – Calon Suwito, 63, warga Kelurahan Aek Ledong, Kecamatan Aeknopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara berangkat menunaikan ibadah haji 2016 ini bersama tiga istrinya.

Advertisement

Ditemui di Asrama Haji Medan, Rabu (24/8/2016), Suwito mengaku menunaikan ibadah haji bersama isterinya Royati,58, Sutiani,50, dan Indrawati,48.

Istri keempatnya Susiati,40, juga sebenarnya telah didaftarkan untuk menunaikan ibadah haji. Namun karena ada masalah keluarga, istri mudanya tersebut batal berangkat.

Sehari-harinya, Suwito berprofesi sebagai pengusaha di bidang perkebunan sawit, rumah makan, dan pertanian di Labuhanbatu Utara.

Advertisement

Pada 2012, ia telah melaksanakan ibadah umrah, namun ia ingin melengkapi dengan ibadah haji pada 2016 ini.

Ia dan ketiga istrinya tergabung dalam Kloter 13 bersama jamaah calon haji dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Tapanuli Utara.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhairi mengatakan, rombongan Kloter 13 seluruhnya berjumlah 393 orang yang terdiri dari 388 jamaah calon haji dan lima petugas haji.

Advertisement

Seluruh rombongan Kloter 13 tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis (25/8/2016) dinihari pukul 01.45 WIB dari Bandara Kualanamu.

Sebelum diberangkatkan, seluruh jamaah calon haji tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu oleh tim medis PPIH Embarkasi Medan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif