News
Rabu, 24 Agustus 2016 - 22:30 WIB

Budi Gunawan Jadi Kepala BIN? Istana Sudah Siapkan Surat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Gunawan (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Penggantian Kepala BIN kian berembus kencang, khususnya naiknya Budi Gunawan.

Solopos.com, JAKARTA — Beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani surat kepada DPR terkait calon tunggal pengganti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dalam beberapa hari belakangan.

Advertisement

Namun ketika dimintai konfirmasi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung enggan menanggapi kabar tersebut. “Pokoknya kalau ada nanti ketahuan kan,” katanya, di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (24/8/2016).

Dia menjelaskan bahwa dalam kewenangannya Sekretaris Kabinet dan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno memang mengakomodasi seluruh surat yang diperlukan oleh Presiden Jokowi. “Yang paling tahu bapak Presiden, kalau kita udah siapkan surat saja,” ujarnya.

Di tempat lain, Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan hingga hari ini memang belum ada surat dari Presiden terkait pergantian Kepala BIN. “Pertanyaan ini diajukan setiap saya bertemu wartawan. Saya agak bosan juga. Setiap saat dan itu tidak pernah ada sampai hari ini,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Rabu (24/8/2016).

Advertisement

Kabar yang berhembus, Presiden Jokowi menunjuk Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan untuk menggantikan Sutiyoso sebagai Kepala BIN.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif