Sport
Rabu, 24 Agustus 2016 - 03:00 WIB

Bikin Hat-Trick, Bacca Samai Rekor Trezeguet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Italia diwarnai dengan Carlos Bacca yang menyamai rekor David Trezeguet.

Solopos.com, MILAN – AC Milan berhasil memetik kemenangan di laga perdana Liga Italia musim 2016/2017. Catatn gemilang juga berhasil dibukukan striker andalan mereka, Carlos Bacca.

Advertisement

Menghadapi Torino, Senin (22/8/2016) dini hari WIB, Bacca membikin hat-trick untuk kemenangan tipis Milan, 3-2. Catatan trigol itu membuat Bacca menyamai rekor eks pemain Juventus, David Trezegut. Bacca menjadi pemain yang mencetak tiga gol di laga perdana Serie-A, setelah Trezeguet melakukannya pada musim 2007/2008.

Dalam laga melawan Torino di San Siro, Bacca mencetak gol pertamanya di menit ke-38 memanfaatkan umpan Abate. Gol itu kemudian disamakan oleh Torino menjadi 1-1. Bacca kembali membuat timnya unggul di menit ke-50.

Selang 12 menit, Bacca membuat hat-trick setelah mencetak gol lewat tendangan penalti. Keunggulan 3-1 Milan itu bisa diperkecil oleh Torino setelah mencetak gol di masa injury time babak kedua.

Advertisement

[Baca Juga: Hasil Lengkap Pekan Pertama Serie-A]

Menurut catatan Opta, Bacca pun menyamai rekor Trezegut yakni mencetak tiga gol di laga perdana Serie-A. “David Trezeguet adalah pemain pertama yang mencetak tiga gol di pertandingan perdana Serie A pada musim 2007-2008. Ketika itu Juventus berhasil menang melawan Livorno,” tulis akun Twitter @OptaPaolo, Senin.

Tiga gol Trezeguet itu sendiri dicetak saat Juventus mengalahkan Livorno dengan skor 5-1. Itu adalah musim pertama bagi Juve kembali Serie-A setelah sebelumnya harus terdegradasi akibat mendapat hukuman karena kasus pengaturan skor.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif