Sport
Rabu, 24 Agustus 2016 - 00:10 WIB

Batshuayi Bikin Dilema Conte di Chelsea, Ini Penyebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michy Batshuayi (Reuters/Tony O'Brien)

Michy Batshuayi tampil mengesankan bersama Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Striker anyar Chelsea, Michy Batshuayi, menunjukkan performa bagus dalam dua laga pertama di Liga Premier Inggris. Hal itu diyakini akan membuat pelatih Antonio Conte dilema dalam memilih striker utama The Blues.

Advertisement

Saat ini, Conte lebih memilih Diego Costa sebagai striker utama. Sementara Bartshuayi hanya menjadi pelapis. Dalam dua laga perdana Liga Premier Inggris itu, Batshuayi juga hanya diturunkan sebagai pemain cadangan.

Meski hanya menjadi pilihan kedua, Batshuayi mampu unjuk gigi. Di laga pertama saat Chelsea melawan West Ham, Batshuayi membikin assist untuk gol kemenangan yang dicetak Diego Costa. Sementara saat melawan Watford, Batshuayi membikin gol penyama, hingga akhirnya Chelsea menang.

Atsa penampilan apiknya itu, Batshuayi pun mendapat pujian dari kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Courtois yang juga merupakan rekan Batshuayi di Timnas Belgia, menyebut pemain 22 tahun itu akan membikin Conte pusing terkait starting line up Chelsea.

Advertisement

“Itu sangat bagus untuk Michy, saya senang untuknya,” ujar Courtois seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (23/8/2016).

“Jelas dia harus punya sedikit kesabaran dengan adanya striker top seperti Diego di depannya. Tapi, jika dia masuk dan terus membuat perbedaan seperti ini, akan menyulitkan pelatih untuk meninggalkannya [di bangku cadangan],” sambungnya.

“Setiap kali dia masuk, dia menyengat, dia ada di sana di tempat yang tepat dan menjadi ancaman nyata. Dia mencetak gol melawan Watford tapi juga membentur mistar gawang. Itu adalah tanda bahwa dia siap dan dia ingin mencetak gol, bahwa dia juga bisa ada di starting XI,” pungkas Courtois.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif