Jogja
Rabu, 24 Agustus 2016 - 13:07 WIB

APLIKASI TERBARU : Aplikasi PLN Mobile Resmi Diluncurkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY Dwi Kusnanto tengah berada di booth PLN Mobile dan menjadi penerang aplikasi resmi yang kelak akan dipakai oleh Pelanggan PLN seluruh Indonesia. (ISTIMEWA)

Aplikasi terbaru diluncurkan PLN berupa PLN Mobile

Harianjogja.com, JOGJA—Aplikasi PLN Mobile resmi diluncurkan untuk seluruh pegawai PLN dalam soft launching yang berlangsung di PLN Kantor Pusat, Rabu pekan lalu. Saat ini, aplikasi masih dalam tahap uji coba untuk pegawai PLN.

Advertisement

Peluncuran dilakukan Direktur Pengadaan Supangkat Iwan dan disaksikan segenap Dewan Komisaris dan jajaran Direksi PLN. PLN Mobile adalah aplikasi mobile customer self service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

Aplikasi resmi milik PLN ini berisikan layanan informasi dan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan PLN perihal layanan ketenagalistrikan.

“Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan data dengan tingkat validasi, akurasi, dan keamanan data yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Iwan dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (23/8/2016).

Advertisement

Saat ini, aplikasi PLN Mobile baru terdapat di Google Play Store dan kompatibel dengan gadget berbasis Sistem Operasi Android hingga versi 5.

Aplikasi ini akan terus dikembangkan dan juga akan hadir di IOS. Oleh karena itu, masukan atau feedback dari pengguna yang sementara ini pegawai PLN sangat berarti bagi pengembangan aplikasi ini ke depannya.

“Sehingga, ketika aplikasi ini kita luncurkan ke eksternal, nantinya sudah cukup memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi layanan ketenagalistrikan,” ungkap dia.

Advertisement

Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan untuk pengguna awal ialah para pegawai PLN yang akan memberikan ulasan agar perkembangannya aplikasi ini lebih baik, sebelum diluncurkan dan dapat dipakai oleh pelanggan PLN seluruh Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif