Sport
Selasa, 23 Agustus 2016 - 13:18 WIB

PON 2016 : Jelang PON, Atlet Fasi DIY Intensifkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua penerjun payung hendak mendarat di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Jumat (5/6/2015). Sebanyak 15 penerjun payung dari TNI AU Lanud Adi Soemarmo dan Federasi Aerosport Indonesia (FASI) beraksi meramaikan HUT ke-168 Boyolali. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

PON 2016 akan menjadi ajang unjuk gigi atlet FA

Harianjogja.com, SLEMAN- Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang akan digelar pada bulan September di Jawa Barat, atlet Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) yang terdiri dari jenis olah raga terjun payung, gantole, dan aeromodelling melakukan latihan secara lebih intensif.

Advertisement

Latihan intensif tersebut bagi para atlet yang dilakukan di lanud Adi Sucipto dan Lapangan terbang Gading tersebut sudah dilakukan sejak Senin (8/8/2016) dan akan dilaksanakan hingga Senin (12/9/2016).

Kasibinpotdirga Lanud Adi Sucipto Letkol Kes Wesly Sirait mengatakan latihan dari atlet Fasi DIY dilaksanakan di beberapa lokasi. Untuk latihan cabang olahraga gantole dilakukan di Kemuning, kemudian untuk cabor terjun payung dilakukan di lapangan Lanud Adisucipto, sedangkan untuk cabor aeromodelling dilakukan di lapangan terbang Gading.

“Ada 11 atlit yang berlatih dari tim Fasi PON DIY. Atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan nanti terdiri dari masyarakat sipil dan TNI AU,” katanya, Senin (22/8/2016).

Advertisement

Dari 11 atlet tersebut, masing-masing dua atlet untuk cabor gantole, empat orang untuk cabor aeromodelling dan lima orang dari atlet terjun payung. Sementara dari lima atlet terjun payung dua diantaranya merupakan anggota dari TNI AU yakni Kapten Sus Endang dan Serma Elma.

“Dua atlet tersebut merupakan anggota wara dan saat ini berdinas di AAU,” imbuhnya.

Sementara itu Danlanud Adi Sucipto selaku ketua Fasi DIY, Marsma TNI Imran Baidirus mengatakan, dalam menghadapi kejuaraan Fasi sudah berusaha untuk berlatih secara maksimal, termasuk kesiapan atlet yang bertanding dengan melaksanakan latihan rutin.

Advertisement

“Kita juga sudah melakukan kaderisasi dan mencari atlet-atlet baru untuk dibina kedepan yang akan dipersiapkan untuk mewakili tim DIY,” kata dia.

Harapannya dengan kemampuan yang dimiliki oleh para atlet, mereka dapat bersaing dengan baik dan bisa memberikan prestasi berupa medali dalam kejuaraan PON,” pungkasnya.

Advertisement
Kata Kunci : AEROSPORT Fasi Diy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif