Sport
Selasa, 23 Agustus 2016 - 07:00 WIB

LIGA INGGRIS : Ibrahimovic Bakal Ramaikan Perebutan Top Skorer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan Zlatan Ibrahimovic yang tengah cemerlang.

Solopos.com, MANCHESTER – Musim ini, Zlatan Ibrahimovic resmi menjajal Liga Premier Inggris setelah bergabung dengan Manchester United. Ibra langsung tampil menawan di debut-nya berlaga di Liga Inggris.

Advertisement

Ibra berhasil mencetak gol di laga perdana Liga Inggris saat MU mengalahkan Bournemouth. Bahkan torehan Ibra bertambah lagi saat memborong dua gol kemenangan MU atas Southampton di pekan kedua, akhir pekan lalu. Ibra pun menjadi top skorer sementara Liga Inggris.

Torehan tiga gol Ibra itu sama dengan milik striker Manchester City, Sergio Aguero. Di bawahnya ada nama Philippe Coutinho (Liverpool), Diego Costa (Chelsea), Etienne Capoue (Watford), dan Nolito (Manchester City) yang melesakkan dua gol.

Mantan pemain Liga Inggris, Jamie Redknapp, yang kini menjadi analis menyebut Ibra bakal meramaikan persaingan meraih gelar top skorer. Meski usianya tak lagi muda dia diyakini akan bersaing dengan nama-nama seperti Aguero dan Costa untuk memperebutkan predikat tersebut. Terlebih, Ibra belum pernah absen mencetak gol untuk MU sejak laga Community Shield awal musim lalu.

Advertisement

“Kalau Anda tak menghitung gol-golnya, sejauh ini Zlatan Ibrahimovic kelihatan biasa-biasa saja untuk Manchester United, secara khusus dalam penguasaan karena ia cukup sering kehilangan bola. Tapi ia penting sekali buat tim dengan kemampuannya menyerang pada saat-saat menentukan,” tulis Redknapp dalam kolomnya di Dailymail.co.uk, Senin (22/8/2016).

“Seperti yang diperlihatkan catatan kami, Ibrahimovic baru melepaskan tujuh tembakan tapi sudah mengemas empat gol. Sundulannya saat menghadapi Southampton luar biasa, ketika seseorang dengan tenaga sepertinya menyerang ke tiang jauh seperti itu tak ada yang dapat Anda lakukan,” beber Redknapp.

Ya, Ibra kini sudah mengoleksi empat gol untuk MU termasuk yang ia buat di Community Shield. Empat gol itu ia bukukan setelah melakukan tujuh tembakan dengan enam yang tepat sasaran.

Advertisement

Redknapp lantas membandingkan Ibra dengan dua penyerang lain di Liga Inggris yakni Sergio Aguero dan Diego Costa. Keduanya juga cukup produktif, Aguero membikin enam gol di musim ini dan Costa membuat dua gol.

Enam gol Aguero dicetak dengan rincian tiga gol di playoff Liga Champions dan tiga gol lainnya di Liga Inggris. Sementara dua gol Costa semuanya dilesakkan di Liga Inggris. Enam gol Aguero terjadi setelah melepaskan 17 tembakan dengan 12 di antaranya tepat sasaran, sementara dua gol Costa dibuat dari empat tembakan dengan tiga yang tepat sasaran.

“Ibrahimovic, Diego Costa-nya Chelsea, dan Sergio Aguero dari Manchester City sedang dalam performa bagus dan tidaklah lazim ada pemain-pemain top sebanyak ini yang sudah unjuk gigi. Apa yang ada saat ini sudah memperlihatkan indikasi bakal ada persaingan bagus untuk perebutan Sepatu Emas,” kata Redknapp.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif