Sport
Selasa, 23 Agustus 2016 - 08:00 WIB

ISC B 2016 : Persis Bertekad Benahi Peringkat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (27/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 diwarnai dengan kegagalan Persis lolos dari fase grup.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memang harus menerima kenyataan pahit tak bisa melenggang ke babak 16 besar ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 setelah kalah dari PSCS Cilacap dengan skor tipis, 0-1, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (21/8/2016). Kini Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, fokus membenahi peringkat dalam fase grup yang menyisakan dua pertandingan.

Advertisement

Kekalahan dalam lawatan mereka ke Cilacap itu membikin Persis bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Grup III dengan mengemas 12 poin. Dua laga tersisa, Persis bertandang ke markas Persip Pekalongan, Minggu (28/8/2016) dan menjamu Persibas Banyumas, 4 September 2016 mendatang.

“Kesalahan kami ada di awal kompetisi, kalau hasilnya tak banyak meleset dari target tentu posisi kami bisa lebih baik daripada ini,” terang Direktur Sport Persis, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Senin (22/8/2016).

[Baca Juga: Persis Gagal Lolos ke 16 Besar]

Advertisement

Meskipun sudah tertutup peluang untuk lolos ke babak berikutnya, Persis bertekad habis-habisan hingga fase penyisihan rampung. Hal ini demi meraih posisi terbaik di klasemen akhir. Terlebih dari dua laga itu, salah satunya adalah pertandingan kandang di Stadion Manahan.

“Lawan Banyumas di Manahan kami yakin bisa menang. Apalagi itu jadi laga terakhir sehingga kami siap totalitas. Kami harus lebih siap menghadapi pertandingan berikutnya. Sebelumnya, melawat ke Persip kami juga optimistis bisa ambil poin mengingat tim mereka juga kurang konsisten,” imbuhnya.

Tekad untuk memperbaiki posisi di klasemen ini sebelumnya juga diutarakan oleh gelandang Persis, Dedy Cahyono Putro. Menurut Dedy, timnya bakal tampil all-out di dua laga sisa.

Advertisement

“Bagaimana pun tetap all-out lawan Persip maupun Persibas,” jelas Dedi setelah laga melawan PSCS, Minggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif