Sport
Selasa, 23 Agustus 2016 - 22:35 WIB

FORMULA ONE 2016 : Jadi Pembalap Cadangan, Rio Tetap Berangkat ke Belgia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga membubuhkan tanda tangan di spanduk ucapan terimakasih kepada Rio Haryanto yang terpasang di depan rumah Rio di Jl. Slamet Riyadi No. 358 Solo, Kamis (11/8). Spanduk tersebut dipasang setelah posisi Rio di Manor Racing diganti Esteban Ocon pembalap dari Perancis. (Nicolous Irawan /Solopos)

Formula One akan memasuki seri GP Belgia.

Harianjogja.com, SEMARANG — Pembalap nasional Rio Haryanto tetap berangkat ke Belgia tempat berlangsungnya race ke-13 lomba balap mobil Formula One (F1), 26-28 Agustus 2016, meskipun saat ini yang bersangkutan berstatus sebagai “reserve driver” di tim Manor Racing.

Advertisement

“Iya….Rio Haryanto tetap berangkat ke Belgia,” kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/8/2016).

Menurut dia, rencananya Rio Haryanto berangkat ke Belgia pada Rabu (24/8) pagi.

Advertisement

Menurut dia, rencananya Rio Haryanto berangkat ke Belgia pada Rabu (24/8) pagi.

Ketika ditanya dengan status yang sekarang ini Rio Haryanto akan bagaimana selama berada di Belgia, dia mengatakan, sebagai “reserve driver” ya’ harus siap terus.

Selain itu, kata dia, Rio Haryanto bisa memberikan masukan jika memang diperlukan karena mobil yang bakal dikendarai Esteban Ocon adalah yang dikendarai Rio Haryanto pada race sebelumnya.

Advertisement

Seperti diketahui Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pembalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

pembalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pembalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil F1 2016.

PR & Direktur Komunikasi Manor Racing Tracy Novak dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu (10/8/2016), menyebutkan, Esteban akan memulai debutnya pada race ke-12 di Belgia, 28 Agustus mendatang.

Advertisement

Esteban Ocon mengaku sangat senang bergabung dengan Manor Racing pada akhir bulan ini dan siap tampil untuk debutnya di Grand Prix.

“Saya senang bahwa saya akan membuat debut Grand Prix dengan Manor Racing akhir bulan ini, dan di Spa, dari semua sirkuit, yang merupakan hal terbaik berikutnya untuk balapan rumah saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz untuk bekerja bersama-sama untuk membuat hal ini terjadi, dan untuk Manor Racing atas kesempatan yang akan saya ambil dengan kedua tangan,” katanya.

“Saya telah mengunjungi Manor Technical Centre, untuk fit kursi saya dan untuk bertemu dengan tim yang lebih luas, sehingga kami akan siap berlaga setelah liburan musim panas. Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan saya senang bahwa saya telah bertugas dengan membantu mereka untuk membangun kemajuan itu. Saya tidak sabar untuk memulai,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif