Entertainment
Selasa, 23 Agustus 2016 - 23:00 WIB

Besok, Detective Conan: The Darkest Nightmare Tayang di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Film Detective Conan (Okezone)

Film terbaru Detective Conan: The Darkest Nightmare akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah dirilis di Jepang, April 2016 lalu, film terbaru bergenre animasi, Detective Conan: The Darkest Nightmare, akhirnya masuk ke Indonesia. Sama seperti 19 seri lainnya, film ke-20 Detective Conan ini juga menyajikan ketegangan luar biasa dari awal hingga akhir.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Selasa(23/8/2016), film terbaru Detective Conan: The Darkest Nightmare langsung dibuka dengan adegan kejar-kejaran antara anggota Jubah Hitam yang diyakini sebagai Rum, Suichi Akai, dan Toru Amuro setelah Rum mencuri data di Kepolisian Pusat Tokyo.

Di tengah pengejaran tersebut, Akai berhasil menembak ban mobil Rum hingga menyebabkannya jatuh ke sungai. Namun sebelum tenggelam, Rum masih sempat mengirimkan pesan berisi nama-nama penyusup di Organisasi Jubah Hitam kepada Gin.

Keesokan harinya, Conan bersama dengan teman-teman grup detetiktif cilik pergi ke Aquarium Tohto yang baru dibuka. Di sana, mereka tanpa sengaja bertemu dengan Rum yang ternyata mengalami hilang ingatan setelah terjatuh ke sungai dan tak tahu siapa dirinya. Curiga, Conan ditemani Haibara mencoba mencari tahu siapa Rum selagi tangan kanan bos Organisasi Jubah Hitam itu bermain bersama Genta dkk.

Advertisement

Di saat bersamaan, FBI, CIA, dan Public Security Bureau (PSB), salah satu kelompok agen intelijen di Jepang, juga berlomba mendapatkan Rum. Namun tanpa mereka ketahui, Organisasi Jubah Hitam juga tengah berupaya mendapatkan kembali Rum. Vermouth sendiri diam-diam mencari tahu apa yang terjadi pada Rum dengan mendekat ke Genta cs sebelum melaporkan situasinya pada Gin.

Singkat cerita, dalam upaya mendapatkan kembali Rum, Organisasi Jubah Hitam berniat meledakkan Aquarium Tohto yang sedang dikunjungi Ran bersama Sonoko beserta dengan komedi putar raksasa mereka, dengan Genta, Ayumi, dan Mitsuhiko sedang ada di dalamnya. Namun, tentu saja langkah mereka tak mudah dengan keberadaan Conan yang juga dibantu oleh Amuro dan Akai.

Tetapi, bukan Gin namanya bila menyerah begitu saja ketika rencananya gagal. Beralih ke rencana B, Gin memilih untuk menghancurkan seluruh area bermain Aquarium Tohto. Ketika Conan, Akai, dan Amuro sudah kehabisan akal untuk menghentikan Gin, muncul bantuan dari seorang anggota Organisasi Jubah Hitam yang tak diduga-duga.

Advertisement

Siapakah anggota Organisasi Jubah Hitam yang memilih menjadi pengkhianat dan membantu Conan? Lantas, benarkah anggota yang selama ini dikira sebagai Rum itu adalah Rum yang merupakan orang penting kedua di organisasi?

Bagaimana nasib mata-mata lain yang menyusup ke Organisasi Jubah Hitam setelah identitas mereka diketahui? Bagaimana pula nasib Ran, Sonoko, Genta, Ayumi, dan Mitsuhiko yang terjebak di Aquarium Tohto serta komedi putar?

Film terbaru Detective Conan: The Darkest Nightmare juga memberikan jawaban tentang siapa sosok Amuro yang selama ini masih sedikit misterius. Di seri ini pula terungkap sosok penting dalam masa lalu Amuro yang ternyata sudah sempat muncul dalam komik Detective Conan terdahulu.

Diperlihatkan juga persaingan sengit antara Akai dan Amuro yang penyebabnya masih menjadi misteri. Semua keseruan dan pertanyaan di atas akan bisa terjawab dengan menonton Detective Conan: The Darkest Nightmare yang akan mulai tayang Rabu (24/8/2016) besok di jaringan bioskop CGV Blitz, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif