Jogja
Selasa, 23 Agustus 2016 - 12:29 WIB

BANDARA KULONPROGO : Pengisian PjS Bupati, Tak Ganggu Proses Pembangunan Bandara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Bandara Kulonprogo tetap lanjut, meskipun ada pilkada

Harianjogja.com, JOGJA – Pemerintah DIY merencanakan pelantikan terhadap Pejabat Sementara (PjS) Bupati Kulonprogo, Rabu (24/8/2016). Pemerintah DIY telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan pejabat sementara Bupati Kulonprogo dari Kemendagri. Meski demikian nama pejabat yang menggantikan masih dirahasiakan.

Advertisement

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyebutkan dua nama dari tiga yang diajukan ke Kemendagri. Ia memastikan, pergantian pejabat Bupati Kulonprogo tidak menganggu proses rencana pembangunan bandara di Kulonprogo.

Sultan menegaskan, pelantikan pejabat sementara Bupati Kulonprogo akan dilaksanakan pada Rabu (24/8/2016) besok. Ia memastikan, bahwa pergeseran pejabat bupati tersebut tidak mempengaruhi proses pembangunan bandara di Kulonprogo.

Ndak, ndak [tidak mempengaruhi proses bandara], sama saja tidak ada masalah,” ungkap Sultan di Kantor Gubernur DIY Komplek Kepatihan, Senin (22/8/2016).

Advertisement

Pemerintah DIY telah mengajukan tiga nama pejabat dari daerah Pemerintah DIY ke Kemendagri, dua dari ketiganya adalah Budi Antono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY serta Sulistyo yang juga Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda DIY.

“Sudah disiapkan semua [rencana pelantikan], aku ini ngertine ngerti wonge, tapi rung moco SK-ne [Saya tahu orangnya tetapi belum baca SK-nya]. Mantan pejabat [PJs Bupati] ada, nek aku ngomong kleru [kalau saya bicara nanti salah] karena [kemarin sore]. Tiga orang itu,  belum baca SK. Pak Budi Antono, Sulistyo, sijine aku lali [satunya saya lupa],” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif