Jogja
Senin, 22 Agustus 2016 - 07:20 WIB

PRESTASI BUPATI : Hasto Wardoyo Terima Penghargaan Bintang Jasa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prestasi Bupati Kulonprogo ini membanggakan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menerima anugrah tanda kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, pada Kamis (15/8/2016). Tanda kehormatan itu diberikan atas berbagai inovasi yang telah berhasil diterapkan di Kulonprogo.

Advertisement

Penghargaan tersebut adalah medali sipil yang diberikan kepada mereka yang berjasa luar biasa terhadap nusa dan bangsa pada bidang atau peristiwa tertentu. “Alhamdulillah ketika kita bekerja normal, maka negara sudah mencatatnya sebagai prestasi,” kata Hasto ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, tanda kehormatan itu diberikan karena inovasi yang telah dilakukan di Kulonprogo cukup menginsiprasi khususnya dalam membangun ekonomi mandiri, menyatukan kerjasama antara kelompok kapital/kaya dengan kelompok miskin modal.

Inovasi yang dilakukan berupa gerakan ekonomi kerakyatan seperti Tomira (toko milik rakyat) yang merupakan kerjasama antara pihak pemodal dengan koperasi rakyat yang relatif miskin modalnya.

Advertisement

Penghargaan Bintang Jasa sendiri rutin diberikan kepada para tokoh bangsa yang berjasa setiap menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selaim Hasto, 8 tokoh lain yang dianugerahkan penghargaan yakni Badrodin Haiti, Saifudin Aswari Rival, Nurdin Abdullah, Andi Eka , Ali Waris Mangkunegara VII (Alm. Raden Mas Soerjo Soeparto), Taufik Ismail, Martha Tilaar dan Prof. Dr.Achadiati Ikram.

Tanda kehormatan Bintang Jasa diberikan kepada tokoh yang dianggap memberi sumbangan besar pada peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi kebesaran negara, pengabdiannya di bidang ekonomi, sosial, politik, serta jasanya diakui di tingkat nasional sesuai Pasal 28 ayat 3 UU Nomor 29 tahun 2009.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif