Jogja
Senin, 22 Agustus 2016 - 09:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : Golkar Ikut Dukung Hasto-Sutedjo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Damar Dika dan Kasmad Rifangi berfoto bersama Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dan Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo, Kamis (30/7/2015). Damar merupakan siswa MI Maarif Sendang yang ikut mewakili DIY pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Palembang, 3-7 Agustus mendatang. (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N.)

Pilkada Kulonprogo terus memunculkan para calon kontestan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung pasangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo dalam perhelatan pilkada Kulonprogo 2017 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan deklarasi yang dilakukan di Wates, Minggu (21/8/2016).

Advertisement

Deklarasi ini sebagai akhir dari rekomendasi yang diberikan oleh pengurus partai untuk pasangan yang kini sedang memimpin Kulonprogo ini. Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I DPP Partai Golkar, Nusron Wahid di hadapan seluruh undangan yang terdiri dari pengurus dan kader Golkar serta partai pengusung lainnya.

Sukarman, Ketua DPD Golkar Kulonprogo mengatakan bahwa deklarasi ini sudah melalui berbagai proses yang panjang sampai akhirnya mengerucut di satu nama. Adapun, nama pasangan ini dipilih karena semangat yang sama untuk memajukan Kulonprogo lebih baik lagi.

“Kami sadar untuk memajukan Hasto-Tedjo yang telah menandatangani kontrak politik dengan DPP,”ujarnya seusai acara.

Advertisement

Sementara itu, Nusron Wahid juga menegaskan bahwa deklarasi ini sebagai bentuk instruksi agar seluruh kader membantu mensukseskan pemenangan pasangan ini hingga ke pembuktian di TPS. “Jangan sampai ada TPS kosong, kawal sampai perhitungan,”ujarnya.

Golkar menjadi salah satu partai yang mendukung Hasto dan Tedjo dengan alasan kemajuan yang telah dibawa selama lima tahun terakhir. Ia juga mengingatkan pasangan ini agar tidak rentan disuap meski Kulonprogo kini menjadi wilayah yang sangat menguntungkan. Lahan pertanian di Kulonprogo juga harus dijaga ketat meski dengan keberadaan Bandara Temon.

Hasto Wardoyo pada saat acara juga mengatakan bahwa hal terpenting adalah niatan untuk membangun daerah menjadi lebih baik lagi. “Semangatanya membawa Kulonprogo maju dan menurunkan kemiskinan,”tegasnya.

Advertisement

Ia juga menguraikan bahwa komunikasi dengan sejumlah partai lainnya terus berjalan antara lain PKS dan Gerindra. Hasto dijadwalkan akan melakukan sosialisasi internal di Parati Gerindra yang merupakan bagaian dari tahapan guna mendapatkan rekomendasi pusat.

Hingga kini, tercatat ada 6 partai yang telah menyatakan akan mendukung pasangan ini yakni PDIP, PAN, Golkar, PKS, Nasdem, dan PPP. Pengurus PKS Kulonprogo sendiri sedianya akan menyerahkan rekomendasi pada 24 Agustus mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif