Model berfoto di samping Lexus LX dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Lexus RX menjadi market leader di kelasnya dengan meraih pangsa pasar 59% nasional. Foto diambil belum lama ini. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos) Model berfoto di samping Lexus LX dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Lexus RX menjadi market leader di kelasnya dengan meraih pangsa pasar 59% nasional. Foto diambil belum lama ini. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)
Senin, 22 Agustus 2016 13:25 WIB Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos Roda 4 Share :

MOBIL LEXUS
Lexus Dominasi Pasar SUV Mewah Indonesia

Mobil Lexus mendominasi pasar SUV mewah di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA—Lexus mengukuhkan dominasi sebagai penguasa segmen sport utility vehicle (SUV) mewah di tingkat nasional. Tercatat, penjualan semester I 2016 mengalami kenaikan yang cukup signifikan sebesar 242% dibandingkan dengan periode yang sama tahun yang lalu.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, mengatakan penjualan Lexus pada Januari-Juli 2015 mencapai 239 unit. Angka tersebut naik signifikan pada semester I 2016 dengan mencapai penjualan 579 unit.

Adrian mengaku primadona penjualan Lexus berasal dari segmen SUV. Hal ini seiring dengan perubahan tren pasar di Indonesia yang beralih dari sedan ke segmen SUV. Perubahan tersebut didukung semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas.

“Lexus NX menjadi salah satu varian unggulan pabrikan asal Jepang di Indonesia. Lexus NX berhasil market leader dengan meraih pangsa pasar 37%. Kehadiran Lexus NX mengukuhkan kesuksesa Lexus di segmen SUV yang sebelumnya telah memiliki Lexus RX dan Lexus LX,” ujarnya kepada wartawan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), belum lama ini.

Sepanjang 2015, ada sebanyak 331 unit Lexus NX yang terjual di pasar domestik. Sementara, pada semester I 2016 sudah terjual 142 unit dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX tahun ini semakin bertambah.

Lexus RX kini juga menjadi market leader dikelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35%. Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia.

Sementara, flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59% di Indonesia. “Selain menyuguhkan produk SUV terbaik, kami akan menambah excitement brand kami dengan produk mobil sport. Lexus juga akan terus mengembangkan layanan-layanan untuk dapat terus memanjakan pasar kelas atas Indonesia,” ujar Adrian.

Adrian mengatakan prospek pasar mobil mewah di Indonesia cukup besar. Total dari total pasar otomotif nasional, 0,8% merupakan pasar mobil mewah. Meskipun perekonomian Indonesia belum begitu membaik, dia optimistis penjualan mobil Lexus akan tumbuh. Apalagi, dengan adanya program pengampunan pajak akan membuat orang melirik untuk menginvestasikan dana mereka ke mobil mewah.

Kendati demikian, dia mengaku penjualan bukanlah target utama. Dia justru ingin kepercayaan konsumen terhadap Lexus bisa semakin meningkat. “Modal kepercayaan itulah yang akan kami jaga sehingga kami dapat terus mengembangkan layanan terbaik kami demi kepuasan pelanggan di Indonesia,” ujar Adrian.

 

lowongan kerja
lowongan kerja Omah sinten hotel & resto, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…