Entertainment
Senin, 22 Agustus 2016 - 12:35 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Facebook Bikin Lifestage, Jejaring Sosial untuk Anak Muda

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Lifestage. (Istimewa)

Media sosial terpopuler Facebook membuat medsos khusu anak muda.

Solopos.com, NEW YORK – Media sosial terpopuler Facebook rupanya sadar popularitasnya di kalangan anak muda mulai menurun. Facebook baru-baru ini memperkenalkan Lifestage yang bakal bersaing dengan jejaring sosial lain di pasar anak muda.

Advertisement

Seperti Facebook sendiri, Lifestage juga adalah media sosial. Yang membedakan adalah, Lifestage hanya diperuntukkan untuk para remaja hingga usia 21 tahun. Tampilannya pun bisa dibilang kekinian, mencerminkan apa yang disukai remaja saat ini.

Menggunakan Lifestage, pengguna remaja bisa sekadar posting foto atau video layaknya kebanyakan media sosial. Namun yang membuatnya menarik adalah, Lifestage bisa secara otomatis menampilkan teman yang satu sekolah dengan pengguna.

Dengan begitu interaksi yang bisa dilakukan pengguna dengan teman-temannya diyakini bakal bisa lebih seru.

Advertisement

Selain itu bukannya profil picture, Lifestage akan meminta pengguna untuk merekam video profil sendiri. Sehingga ketika ada teman yang ingin mengetahui profil sang pengguna, akan disambut dengan semacam video perkenalan yang dibuat sendiri.
Melansir Digital Trends, Senin (22/8/2016), Lifestage sejatinya dibuat oleh remaja 19 tahun bernama Michael Sayman. Bos Facebook Mark Zuckerberg tertarik dengan temuannya itu dan sempat memintanya presentasi di acara F8. Belakangan, Sayman juga diketahui kerja magang di Facebook.

Namun saat ini Lifestage baru tersedia di IOS. Meski demikian, sepertinya cuma masalah waktu sebelum Lifestage juga akan hadir di Android.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif