News
Senin, 22 Agustus 2016 - 10:06 WIB

KABAR DUKA : Putra Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono, Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahmad Tidarwono (Detik)

Kabar duka datang dari putra Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono, yang meninggal dunia.

Solopos.com, JOGJA — Putra Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono, meninggal dunia di usia 78 tahun, Minggu (21/8/2016) kemarin. Tidarwono meninggal setelah satu bulan dirawat di RS Jogja International Hospital.

Advertisement

“Meninggal dunia Minggu kemarin pukul 09.00 WIB di RS JIH. Karena sakit pencernaan dan sudah dirawat satu bulan,” ujar menantu Tidarwono, Bugiakso kepada wartawan di rumah duka Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 12, Ngaglik, Sleman, seperti dikuti Solopos.com dari Detik, Senin (22/8/2016).

Rencananya jenazah akan dimakamkan siang ini di TPU Blunyah Gede, Yogyakarta. Rumah duka pagi ini mulai ramai didatangi pelayat. Bugiakso mengatakan ayah mertuanya begitu dekat dengan ayahnya Jenderal Sudirman.

Sehingga banyak pelajaran dari almarhum yang diwarisi dari sosok sang Panglima Besar.”Beliau sudah berumur 12 tahun saat Jenderal Sudirman meninggal dunia. Banyak mewarisi sifat-sifat Jenderal Sudirman. Tidak pernah marah, kalau menasihati santun tapi berwibawa,” kenangnya.

Advertisement

Almarhum sempat dirawat di RS Jogja International Hospital (JIH) Jalan Lingkar Utara, Depok, Sleman. “Sudah sepuh dan sakit pencenaan,” kata Bugiakso.

Almarhum meninggal sekira pukul 15.40 WIB. Tadi malam, almarhum disemayamkan di rumah duka Bugiakso, Dusun Donolayan, Ngaglik, Sleman. Para kolega Bugiakso dan kerabat berdatangan mengucapkan bela sungkawa. Karangan bunga sudah berderet di rumah duka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif