News
Senin, 22 Agustus 2016 - 12:45 WIB

IKLAN KONTROVERSIAL : Tampilkan Iklan Aplikasi Gay, Twitter Diprotes Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iklan aplikasi khusus kaum gay. (Istimewa)

Twitter baru-baru ini disoroti netizen lantaran menampilkan iklan komunitas penyuka sesama jenis.

Solopos.com, JAKARTA – Twitter baru-baru ini dikeluhkan lantaran peredaran iklan aplikasi komunitas penyuka sesama jenis. Iklan itu mempromosikan aplikasi media sosial khusus gay bernama Blued.

Advertisement

Twitter menayangkan iklan ini secara random dan biasanya muncul di tempat strategis, yaitu di posisi atas timeline. Pengguna Twitter pun mengutarakan keresahan karena iklan tersebut ternyata cukup sering muncul. Terlebih promosi semacam itu dianggap tidak pantas untuk ditayangkan di Indonesia.

“Iklan Blued di mari semakin meresahkan warga Twitter,” tulis sebuah tweet. “Ada yang tahu cara ngilangin iklan ini di timeline?” sebut yang lain.

Beberapa pengguna juga ingin membuat petisi untuk menghilangkan iklan tersebut. Ada juga yang berharap pihak berwewenang agar segera melakukan tindakan.

Advertisement

“Iklan Blued di mana-mana. Seriously, udah jadi topik banget nih. Menkominfo harus gerak,” tulis seorang pengguna Twitter yang merasa terganggu.

Bukan kali ini saja jagat internet di Indonesia diresahkan oleh konten berbau LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Belum lama ini, ada stiker LGBT berseliweran di aplikasi messaging Line sebelum akhirnya diblokir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif