Soloraya
Senin, 22 Agustus 2016 - 17:25 WIB

HUT JATENG : PNS Gelar Upacara dengan Pakaian Adat Jawa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan PNS di lingkungan Pemkab Sragen mengenakan pakaian adat Jawa dan lurik khas sragenan saat mengikuti upacara bendera untuk peringatan Hari Jadi Provinsi Jateng di halaman Setda Sragen, Senin (22/8/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Hari Jadi ke-66 Provinsi Jateng diperingati PNS Sragen dengan menggelar upacara dengan pakaian adat Jawa.

Solopos.com, SRAGEN—Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sragen mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Senin (22/8/2016) pagi. Para pejabat dan anggota staf mengenakan pakaian adat khas Jateng dan pakaian tradisional Sragenan dalam upacara tersebut.

Advertisement

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjadi inspektur dalam upacara itu. Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto, dan para pejabat eselon II lainnya mengenakan pakaian resmi Jawa, yakni jas, blangkon, dan berjarit lengkap dengan atribut keris ladrang. Dalam upacara itu, Bupati Yuni Sukowati membacakan amanat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Ya, upacara hari ini berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya. Seharusnya upacara Hari Jadi Provinsi Jateng diadakan pada Senin (15/8/2016) lalu. Tetapi karena banyaknya kesibukan menjelang Hari Kemerdekaan, akhirnya upacara Hari Jadi baru bisa dilaksanakan hari ini. Kami sengaja mengenakan pakaian adat karena ada perintah langsung dari Gubernur. Sragen sebagai bagian dari Jateng ya harus mentaati perintah Gubernur Jateng,” ujar Yuni saat ditemui wartawan seusai upacara, Senin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : HUT Jateng PNS Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif