News
Senin, 22 Agustus 2016 - 19:10 WIB

HAJI 2016 : Layanan Baru: Ada Karpet untuk Mabid di Muzdalifah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jemaah haji Indonesia menggunakan masker (kemenag.go.id)

Haji 2016 kini dilengkapi dengan layanan baru adanya karpet bagi jemaah haji saat menginap di Muzdalifah.

Solopos.com, MEKAH – Muassasah Asia Tenggara akan menyiapkan karpet baru di Muzdalifah. Hal ini menjadi fasilitas terkini karena sebelumnya tidak pernah ada karpet bagi jemaah haji saat menginap (mabit) di Muzdalifah.

Advertisement

“Di Muzdalifah, seluruh jemaah haji Indonesia  sudah kami pasang karpet,” kata Ketua Muassasah Asia Tenggara Muhammad Amin Indragiri di Mekah, Jumat (19/8/2016) malam.

Menanggapi hal itu, Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat menyambut baik hal ini.

“Karpet ini mudah-mudahan bisa menjadi tempat istirahat jemaah haji, khususnya pada saat menunggu di Muzdalifah sebelum bertolak ke Mina setelah pertengahan malam,” terang Arsyad.

Advertisement

“Dalam kondisi lelah setelah di Arafah, kalau ada karpet di Muzdalifah,  mereka bisa duduk. Jika bisa tidur dan istrirahat. “saya kira juga bagus buat jamaah haji,” tambahnya.

Selain karpet, Muhammad Amin Indragiri juga memastikan kalau water fan sudah mulai dipasang di tenda jemaah haji Indonesia di Arafah.

“Alhamdulillah, water fan sudah sampai di tenda kita dan sudah kita pasang lebih dari 1.000 unit. Insya Allah lima hari ke depan sudah selesai,” ujarnya.

Advertisement

Pemerintah Arab Saudi juga telah mengizinkan PPIH Arab Saudi untuk mendirikan  kantor pelayanan di Arafah dan Mina.

“Ini merupakan kabar baik karena info sebelumnya kantor layanan akan ditiadakan. Kalau ditiadakan, berarti kita tidak ada tempat, baik di Arafah maupun Mina; dan ini menyulitkan kita saat akan memberikan pelayanan kepada mereka,” kata Arsyad.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif