Otomotif
Senin, 22 Agustus 2016 - 00:30 WIB

Daihatsu Pamer 3 Mobil Imut-Imut, Pilih Mana?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daihatsu Tempo di GIIAS 2016. (Twitter.com @DaihatsuInd)

GIIAS 2016 menjadi ajang Daihatsu memamerkan mobil konsep mungil.

Solopos.com, TANGERANG – Selain membawa LCGC Sigra, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga menampilkan tiga mobil konsep imut-imutnya.

Advertisement

Daihatsu Cast Activa di GIIAS 2016. (Twitter.com @DaihatsuInd)

Mereka adalah Daihatsu Cast Activa, Hinata, dan Tempo. Menurut ADM, mobil bermesin 660 cc itu sengaja dipamerkan di GIIAS 2016 sebagai bukti keahlian Daihatsu dalam menciptakan mobil berukuran mungil, irit bahan bakar, namun tetap modis.

“Model-model ini karya tim Research Development Daihatsu di Jepang dan mendapat respon positif di Tokyo Motor Show 2015,” ungkap Pradipto Sugondo, Executive Officer Research Development ADM seperti dilansir laman Daihatsu.co.id, Sabtu (20/8/2016).

Advertisement

Daihatsu Hinata di GIIAS 2016. (Twitter.com @DaihatsuInd)

Daihatsu Cast Activa menawarkan tampilan layaknya mobil SUV. Selain tampangnya kekar kekar, hadirnya fitur down hill assist dan tire grip control diklaim Daihatsu membuat mobil tersebut mampu melibas trek off road dengan mudah.

Berbeda dari saudaranya, konsep Daihatsu Hinata cenderung kalem dan futuristik. Fokus utamanya adalah kenyamanan kabin untuk penumpang. Selain itu Hinata juga memiliki ciri khas berupa pintu samping yang dapat dibuka seperti gerbang.

Advertisement

Sementara mobil Daihatsu Tempo, basisnya sama seperti Hinata. Tetapi mobil itu bukan untuk mengangkut penumpang melainkan untuk berjualan. Bagian depan hanya ada satu kursi untuk pengemudi. Sedangkan bodi belakangnya dapat dibuka seperti warung.

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif