Jogja
Minggu, 21 Agustus 2016 - 01:20 WIB

PRESTASI KULONPROGO : Tim Penilai Wahana Tata Nugraha Kemenhub Datang, Tanda-tanda Dapat Penghargaan?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Operasi penertiban di Terminal Wates, Kulonprogo, Senin (20/7/2015). (Harian Jogja/Rima Sekarani)

Prestasi Kulonprogo terus diupayakan oleh pemerintah daerah setempat

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kabupaten Kulonprogo diproyeksikan menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI tahun ini. Tim evaluasi melakukan penilaian dalam tiga tahap selama dua hari.

Advertisement

Ketua tim evaluasi, Iman Sukandar mengungkapkan, penilaian tahap pertama telah dilakukan pda Selasa (16/8/2016) lalu. Penilaian tahap kedua dan ketiga kemudian dilaksanakan sehari pada Jumat (19/8/2016).

Materi penilaian diantaranya seputar sarana angkutan umum, kondisi lalu lintas serta fasilitas pendukungnya, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Hal terpenting adalah bagaimana memberikan pelayanan dan jaminan keselamatan kepada masyarakat,” kata Iman saat disambut jajaran Pemkab Kulonprogo di Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Jumat.

Advertisement

Iman memaparkan, setelah memeriksa kelengkapan dokumen administrasi pada penilaian tahap pertama, tim perlu menyurvei kondisi sarana dan prasana lalu lintas di Kulonprogo. Pada tahap terakhir, tim juga menilai bagaimana realisasi kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyatakan berbagai evaluasi dan pembenahan telah berusaha dilakukan untuk menindaklanjuti penilaian terkait penghargaan serupa tahun lalu. Upaya itu diantaranya berupa penyediaan 12 halte baru dan meninggikan tiang lampu lalu lintas sesuai standar berlaku.

“Bahan hal yang belum sesuai ekspektasi sehingga kami mohon saran dan masukan,” ucap Hasto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif