Soloraya
Minggu, 21 Agustus 2016 - 06:00 WIB

LOWONGAN KERJA : Jobfair di Solo Paragon hingga Selasa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan pencari kerja memadati Istora Senayan, Rabu (7/1/2015). (JIBI/Bisnis Indonesia/Endang Muchtar)

Lowongan kerja ditawarkan dalam bursa jobfair nasional.

Solopos.com, SOLO — Panitia pelaksana jobfair nasional mencatat jumlah pelamar kerja melalui online sampai Jumat (19/8/2016) mencapai 1.600 orang. Penyelenggara jobfair nasional tersebut adalah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS), GBI Keluarga Allah Peduli bekerjasama dengan Pemkot Solo, Kadin, HIPMI, dan Solo Paragon Mall.

Advertisement

Ketua pelaksana Jobfair, Kristiany Indahsari, mengatakan jobfair nasional tahun ini digelar di atrium Paragon Mall Solo, Selasa-Rabu (23-24/8). Acara dimulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Meskipun jobfair baru resmi dibuka, tetapi panitia sudah membuka pendaftaran pelamar kerja melalui www.gbika.org/jobfair.

“Jumlah pelamar kerja melalui online sampai hari ini [Jumat] mencapai 1.600 orang. Kami memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah,” ujar Kristiany dalam jumpa pers di Solo Paragon Mall, Jumat.

Kristiany mengatakan jumlah perusahaan yang sudah mendaftar jobfair sebanyak 35 perusahaan nasional diantaranya TPS Food, Danar Hadi, Bank BCA, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, PT Sritex, dan lainnya. Pendaftaran peserta jobfair akan dibuka sampai Selasa (24/8).

Advertisement

“Kami menargetkan jumlah pengunjung jobfair sebanyak 5.000 orang. Pengunjung tidak dipungut uang tiket alias gratis,” kata dia.

Ia mengatakan jobfair nasional ini menawarkan ribuan lowongan pekerjaan mulai dari lulusan SMA/SMK, D3, S1, serta S2. Jobfair juga tidak menutup kemungkinan membuka lowongan bagi lulusan SMP. Hasil pengumuman pelamar pekerjaan di jobfair akan diumumkan serentak di website pada Jumat (26/8).

“Pelamar kerja yang tidak diterima di perusahaan peserta jobfair akan didata. Mereka akan ditawarkan kepada perusahaan yang masih membutuhkan banyak karyawan,” kata dia.

Advertisement

Jobfair nasional, lanjut dia, secara simbolis akan dibuka Wali Kota Solo. Pemilihan lokasi mall sebagai tempat jobfair karena sangat strategis dan banyak pengunjung.

Ketua Bidang Organisasi IKA UNS, Anjie Atmodiwirjo, mengatakan jobfair akan dimeriahkan seminar motvasi bertema Menjadi Karyawan Super dengan pembicara Gus Minging, pemilik Nakamura pada hari Selasa. Sementara pada hari Rabu seminar diisi dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo.

“Kami akan menggelar jobfair di daerah lain. Bupati Karanganyar sebagai alumni UNS menyatakan siap menjadi ruan rumah jobfair selanjutnya,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : Lowongan Kerja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif