Sport
Minggu, 21 Agustus 2016 - 16:42 WIB

ISC B 2016 : Risman Diusir Keluar Lapangan, Persis Tertinggal 0-1 di Babak I

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Bayu Nugroho (92) dihadang empat pemain PSCS. JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu

ISC B 2016 menyajikan pertandingan PSCS vs Persis.

Solopos.com, CILACAP – Persis Solo sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama di markas PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (21/8/2016), dalam lanjutan Indonesian Soccer Comnpetition (ISC) B 2016.

Advertisement

Gol PSCS dilesakkan Muhammad Choiron pada injury time babak pertama. Gol itu tercipta hanya beberapa menit setelah pemain Persis, Risman Maidullah, diusir keluar lapangan oleh wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Pelatih Persis, Widyantoro, terlihat melakukan protes keras atas disahkannya gol PSCS. Pasalnya, gol itu terjadi pada menit ke-45+5. Padahal sebelumnya wasit hanya memutuskan memberi tambahan waktu 3 menit di injury time babak pertama ini.

Tuan rumah mendominasi penguasaan sejak menit awal. PSCS yang diarsiteki mantan pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, ini tampil agresif dengan trio penyerang Rendy Saputra, Saiful Bahri, dan Triyono.

Advertisement

Tecatat setidaknya terjadi empat shot on target di babak pertama dari Cilacap. Salah satunya ketika sepakan Choiron di kotak penalti bisa ditepis dengan sempurna kiper Persis, Aji Saka.

Persis bukannya minim peluang. Laskar Sambernyawa terlihat mampu menorehkan dua peluang melalui Yanuar Ruspuspito dan Dedi Cahyono Putro. Persis harus bangkit di babak kedua jika tidak ingin langkah mereka terhenti di babak penyisihan Grup 3 Indonesia Soccer Championship ini. Hasil imbang saja di markas PSCS ini akan membuat mereka dipastikan tersingkir dari turnamen tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif