Jatim
Minggu, 21 Agustus 2016 - 13:05 WIB

HELLO PACITAN : SBY Optimistis Pacitan Bisa Jadi Gudang Atlet Surfing

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah peselancar menjajal ombak dengan memainkan papan seluncur di Pantai Pancer Door, Jumat (19/8/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Hello Pacitan, SBY optimistis Pacitan bisa menjadi gudang atlet surfing.

Madiunpos.com, PACITAN — Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono optimistis ke depan atlet-atlet surfing tingkat nasional hingga dunia lahir dari Pacitan. Hal ini karena Pacitan merupakan salah satu wilayah yang memiliki pantai dengan ombak yang bagus untuk kegiatan surfing.

Advertisement

SBY, panggilan akrabnya, meminta kepada bupati dan anggota dewan di Pacitan untuk mendukung pengembangan Pacitan sebagai tempat bertumbuhnya atlet-atlet surfing profesional. “Menurut saya, masa depan olahraga surfing ini masih cerah dan bagus untuk ke depannya. Saya masih ingat beberapa tahun lalu dalam gelaran Asian Beach Game di Bali, Indonesia menyabet dua emas dari olahraga surfing,” jelas SBY kepada wartawan seusai mengikuti penyerahan hadiah kepada juara Asian Surfing Championship di Pantai Pancer Door, Jumat (19/8/2016).

Dia menuturkan di Pacitan berbagai jenis ombak bisa ditemui dan ombak yang ada juga sangat pas untuk kegiatan surfing. Selain di Pancer Door, ada beberapa pantai yang juga sangat cocok untuk kegiatan surfing yaitu di Pantai Watu Karung.

Menurut dia, kondisi pantai di Pacitan tidak bisa dibandingkan pantai di daerah atau negara lain. Pantai Pacitan memiliki ciri khas yang sangat menarik yaitu ada sungai, perbukitan, langit yang cerah dan bersih, serta ombak yang indah.

Advertisement

“Perpaduan alam yang indah itu sangat menarik. Sulit sekali menemukan pantai yang memiliki hal seperti itu selain di Pacitan,” kata dia.

Dia berharap pemerintah juga memperhatikan infrastruktur pendukung pariwisata, seperti akses jalan. Tetapi yang tidak kalah penting, kata SBY, membangun strategi marketing untuk menarik wisatawan supaya mau berkunjung ke Pacitan.

“Sudah punya alam yang bagus, tinggal bagaimana untuk menarik wisatawan supaya mau berkunjung ke Pacitan,” kata SBY.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif