Sport
Sabtu, 20 Agustus 2016 - 06:40 WIB

TIMNAS U-19 : Edu Sebut Timnas Perlu Banyak Pembenahan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan U-19 Indonesia melawan U-19 Filipina (Twitter @PSSI_FAI)

Timnas U-19 Indonesia sukes menekuk U-19 Filipina dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016) sore.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih Timnas U-19 Indonesia Eduard Tjong menyatakan perlu banyak pembenahan terhadap skuatnya usai menekuk U-19 Filipina dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2016) sore.

Advertisement

“Memasuki menit ke-70, grafik permainan kami menurun. Diikuti pula dengan penurunan konsentrasi mereka,” ujar Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, usai pertandingan.

Menurut dia, akibat penurunan konsentrasi para pemain, utamanya di sektor bek kanan dan kiri, membuat para pemain Filipina U-19 dengan mudah melakukan ekploitasi ke wilayah pertahanan timnya. Oleh karena itu, pembenahan kosentrasi pemain sangat penting dilakukan agar masalah yang sama tidak terjadi dikemudian hari.

Sementara salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia, Dimas Drajat mengakui bahwa penampilannya belum maksimal pada laga kali ini. Hal ini terlihat dari banyak peluang yang lahir dari kakinya namun gagal dikonversikan menjadi gol.

Advertisement

“Kalau dibandingkan dengan banyaknya peluang, satu gol yang saya cetak itu jelas tak ada artinya,” kata Dimas usai pertandingan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif