Teknologi
Sabtu, 20 Agustus 2016 - 08:30 WIB

SMARTPHONE XIAOMI : Inikah Sosok Redmi 4? Mirip Redmi Note 3 Tapi…

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sosok diduga kuat Xiaomi Redmi 4. (Weibo.com)

Smartphone Xiaomi Redmi 4 digosipkan meluncur Agustus-September 2016.

Solopos.com, SOLO – Setelah sukses merilis Redmi Pro, Xiaomi Inc masih akan meluncurkan satu lagi ponsel pintar (smartphone) kelas entry level tahun ini. Produk itu adalah Xiaomi Redmi 4.

Advertisement

Meski belum meluncur, sosok smartphone Xiaomi Redmi 4 bukan lagi rahasia. Dalam foto yang diunggah laman Android Geeks dari Weibo, Kamis (18/8/2016), terlihat suksesor Redmi 3 itu masih mempertahankan desain unibody dengan material metal.

Bagian belakangnya mirip Redmi Note 3 termasuk posisi kamera belakang, sensor sidik jari (fingerprint), dan logo Mi. Sedikit perbedaan terdapat pada lampu LED flash yang diletakkan di samping kamera dan masih belum diketahuinya posisi lubang sepiker.
Kemiripan Redmi 4 dengan Redmi Note 3 juga berlanjut ke bagian muka namun dengan kamera depan dan sensor proximity yang diletakkan mengapit sepiker telepon.

Tidak sebesar saudaranya, Redmi 4 hanya dibekali layar lima inci sehingga membuat dimensinya lebih ringkas untuk penggunaan satu tangan. Dalam kondisi mati layarnya terlihat luas namun ketika menyala tampak tepian layar (bezel) hitam cukup lebar.

Advertisement

Smartphone yang diprediksi meluncur antara Agustus-September 2016 itu ditenagai prosesor Snapdragon 625 seperti Asus Zenfone 3 ZE520KL namun dengan baterai lebih besar, yakni 4.100 mAh.

Xiaomi akan menawarkan Redmi 4 dengan RAM 2 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Tetapi kabarnya akan hadir pula varian RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif