Jogja
Sabtu, 20 Agustus 2016 - 15:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : Terima KTA Gerindra, Peluang Budiono Meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Budiono mendapatan kartu tanda anggota (KTA) dalam acara sosialisasi yang dilakukan di Pengasih, Jumat (19/8/2016). (Harian Jogja/ Sekar Langit Nariswari)

Pilkada Kulonprogo mulai memunculkan nama sejumlah calon bupati

Harianjogja.com, KULONPROGO-Partai Gerindra resmi menganugerahkan kartu keanggotan partai kepada bakal calon bupati, Budiono dalam acara sosialisasi dan pengenalan di Wates, Jumat (19/8/2016). Status sebagai kader partai ini akan menjadi penilaian tersendiri dalam memperoleh rekomendasi dari DPP Gerindra.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Kulonprogo, Heri Sumardiyanto kepada wartawan seusai acara. “Jika kader sendiri pasti penilaian dari DPP lain, berbeda,” ujarnya.

Meski demikian, tidak ada persyaratan sebagai kader partai untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon bupati yang akan diajukan dalam pilkada 2017 mendatang.

Acara sosialisasi ini sendiri merupakan tahapan dari proses politik internal di Gerindra untuk memperkenalkan bakal calon yang sudah mengembalikan formulir. Selain Budiono, Hasto Wardoyo menjadi nama yang juga mendaftar sebagai bakal calon bupati dan juga akan melakukan sosialisasi dengan kader partai lainnya pekan depan.

Advertisement

Selain itu, adapula nama Suradi yang telah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Kulonprogo.

Dalam kesempatan ini, Budiono diberi kesempatan menyampaikan visi misi dan programnya kepada sejumlah kader. Di sisi lain, sejumlah masukan juga diberikan untuk bakal calon bupati asal Clereng ini. Heri menyatakan bahwa kader-kader partai Gerindra siap mengawal apapun keputusan DPP.

DPC Partai Gerindra sendiri akan menyampaikan nama calon ke DPD pada 1 September dan nama tersebut akan disampaikan ke DPP pada 3 September mendatang. Pendaftaran dan pengembalian formulir sendiri baru akan ditutup pada 30 Agustus 2016.

Advertisement

Sementara itu, Budiono mengaku bahwa adanya calon lain yang mendaftar menjadikan kompetisi yang ada memberi hasil lebih baik. “Jika terpilih berarti dikehendaki rakyat baik dari tampilan, hati, dan rasa,” ujarnya.

Ia sendiri menyebutkan akan berfokus pada sektor pertanian dan pengadaan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin apabila memimpin Kulonprogo, khususnya di lereng Menoreh.

Selain itu, kualitas SDM juga akan ditingkatkan untuk meningkakan daya saing hingga ke tingkat nasional. Kualitas pertanian lokas juga harus dibebaskan dari pupuk kimia dan beralih ke pupuk organis untuk mencapai hasil panen yang jauh lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas. Menurutnya, program pemerintah dalam rentang waktu 2012 hingga 2017 belum cukup signifikan sehingga butuh kerja keras lagi di masa mendatang.(Sekar Langit Nariswari)

Budiono mendapatan kartu tanda anggota (KTA) dalam acara sosialisasi yang dilakukan di Pengasih, Jumat(19/8). Kartu ini sekaligus menjadikan Budiono kader partai yang menjadi bahan pertimbangan rekomendasi dari DPP.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif