Sport
Sabtu, 20 Agustus 2016 - 23:00 WIB

OLIMPIADE 2016 : Konvoi Tontowi/Liliyana Bikin Macet, Menpora Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana meraih emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. (Badmintonindonesia.org)

Olimpiade 2016 dengan raihan satu medali emas membuat Tontowi/Liliyana akan diarak keliling Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Kemenpora telah memastikan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan diarak setibanya mereka di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (23/8/2016), pekan depan.

Advertisement

Konvoi akan dilakukan saat jam sibuk warga Jakarta, Kemenpora meminta maaf dan minta pemakluman dari masyarakat ibu kota. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan diarak setelah menjadi pahlawan penyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2016.

Rencananya pasangan ganda campuran terbaik Indonesia akan diarak di atas kendaraan terbuka yang dikirim langsung dari Bandung, bahkan rencananya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan ikut serta dalam arak-arakan tersebut.

Advertisement

Rencananya pasangan ganda campuran terbaik Indonesia akan diarak di atas kendaraan terbuka yang dikirim langsung dari Bandung, bahkan rencananya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan ikut serta dalam arak-arakan tersebut.

“Semula memang kami ingin menggunakan bis dari Jakarta tetapi tidak ada yang tersedia saat itu. Kemudian disarankan ambil dari dua tempat Solo dan Bandung. Surat sudah kirim dispora Bandung. Sudah minta izin wali kota dan akan diperbolehkan,” kata Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (20/8/2016).

Dalam rapat tersebut hadir protokol Istana Sekretariat Presiden, Dispora Bandung, Ditlantas Polda Metro, Angkasa Pura 2, KONI, hingga PB terkait.

Advertisement

Nantinya, bus akan tiba di Jakarta pada Minggu (21/8/2016) dan akan didesain sesuai dengan nuansa Olimpiade, sedangkan atribut bus akan ada unsur PON dan Road to Asian Games.

Rencananya, konvoi akan dimulai pukul 16.00 WIB dengan mengambil titik start Cengkareng hingga jalan tol keluar Semanggi menuju Sudirman, kemudian bunderan HI, MH Thamrin dan langsung ke Istana. “Kami tahu jam tersebut adalah rush hour atau pas pulang kantor. Karenanya kami mohon maaf pada masyarakat pada Selasa sore, sekitar pukul 16.00 WIB hingga maghrib di ruas jalan tertentu akan ada kemacetan,” ungkapnya.

“Untuk itu juga kami juga melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan forerider (polisi pengawal) dan ambulance. Sementara untuk kepolisian hari ini sudah mulai mengumumkan agar masyarakat bisa tahu sedini mungkin,” ungkapnya.

Advertisement

Menyoal rangkaian acara di Istana, Gatot mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan protokol istana. “Kami usulkan nanti saat atlet dan pelatih, manajer, dan bapak Menpora serta pihak yangg mendampingi. Minimal Tunjukkan medali yang sudah diperoleh oleh empat atlet Indonesia,” pungkasnya.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, Tontowi/Liliyana berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di Olimpiade 2016 yang sempat terputus pada Olimpiade London 2012.

Pada partai final ganda campuran Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Selasa, (17/8/2016). Sukses Tontowi/Liliyana sekaligus menjadi kado HUT ke-71 Republik Indonesia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif