Sport
Sabtu, 20 Agustus 2016 - 08:10 WIB

MOTOGP DI INDONESIA: Arsitek Red Bull Ring Bakal Garap Sirkuit Jakabaring?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Posting Gubernur Sumsel Alex Noerdin bertemu Hermann Tilke. (Facebook.com)

Motogp di Indonesia kemungkinan digelar di Palembang pada 2018.

Solopos.com, SOLO – Ditolaknya sirkuit Sentul oleh Dorna Sports tidak membuat kemungkinan Motogp digelar di Indonesia menjadi nol. Sebab masih ada sirkuit Jakabaring di Palembang yang kabarnya akan ditangani oleh arsitek Hermann Tilke.

Advertisement

Kabar sirkuit Motogp Jakabaring akan digarap oleh Hermann Tilke diketahui lewat postingan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Alex Noerdin di sosial media. Dalam foto yang diunggah tampak Alex dan Hermann tengah bertatap muka.

“Sirkuit Moto GP Jakabaring. Break sebentar dengan cucu, tadi petang beli telok abang, malam ini saya rapat lagi dengan tim Hermann Tilke, desainer sirkuit Motogp terkenal. Wong kito galo doakan semoga sirkuit Motogp dapat kita bangun di Jakabaring Sport City. Aamiin,” tulis Alex seperti dikutip Solopos.com dari Facebook, Selasa (16/8//2016).

Meski begitu tidak disebutkan apa hasil dari pertemuan tersebut. Alex juga tidak mengatakan apapun tentang kapan pembuatan sirkuit Jakabaring dimulai.

Advertisement

Sebagai informasi Hermann Tillke, arsitek berkebangsaan Jerman itu sudah mengerjakan 14 sirkuit balap Motogp dan Formula One (F1) lewat perusahaan miliknya, Tilke Engineering sejak 1955.

Beberapa di antaranya adalah Red Bull Ring Austria, Sepang International Circuit Malaysia, Shanghai International Circuit Tiongkok, Grand Prix Abu Dhabi Uni Emirat Arab, dan Sochi Autodrome Rusia.

Sebelumnya dalam surat yang diterima Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi,  CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan sirkuit Jakabaring bisa dipertimbangkan untuk menggelar Motogp di Indonesia 2018 dengan beberapa syarat.

Advertisement

“Kami sangat bangga dengan keinginan Pemda Sumsel untuk mengadakan Motogp. Oleh karenanya kami sangat senang jika diberi kesempatan untuk menganalisa proyek tersebut,” ungkap Carmelo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif