Sport
Sabtu, 20 Agustus 2016 - 03:00 WIB

LIGA INGGRIS 2016/2017 : Meski Sulit, MU Harus Langsung Berprestasi Musim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juan Mata dan Jose Mourinho (Reuters / Lee Smith)

Liga Inggris 2016/2017 diwarnai dengan Manchester United yang memiliki pelatih baru.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United langsung membidik hasil apik di musim 2016/2017. Pelatih Jose Mourinho pun dituntut memenuhi ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya.

Advertisement

Mourinho sendiri mengakui kompetisi Liga Inggris 2016/2017 akan sulit. Hal itu lantaran klub-klub pesaing juga bertambah kuat terutama dengan datangnya beberapa pelatih top di beberapa klub. Sebut saja Josep Guardiola yang menangani Manchester City, serta Antonio Conte yang menjadi juru taktik Chelsea. Meski begitu, Mourinho menegaskan MU tetap harus berpresatasi musim ini.

Mourinho sendiri sudah melakukan belanja besar-besaran di MU. Sebanya 146 juta poundsterling dibelanjakan di bursa transfer musim panas ini. Hasilnya, nama-nama seperti Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba berhasil didatangkan ke Old Trafford.

Keempat pemain itu memiliki skill mumpuni dan tergolong pemain berkelas. Ditambah lagi skuat lama MU yang juga tak kalah moncer seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, Juan Mata, dan David De Gea. Hal itu membuat mereka disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris 2016/2017, selain City.

Advertisement

“Berbicara dalam cara yang pragmatis, kami perlu berkembang. Untuk berubah, untuk membentuk sebuah tim yang punya kualitas tertentu, prinsip-prinsip tertentu,” kata Mourinho seperti dilansir Express.co.uk, Jumat (19/8/2016).

“Ini butuh waktu, tapi semoga tidak terlalu lama karena kompetisinya sulit. Kalau Anda perlu berbulan-bulan untuk membawa sebuah tim ke level positif, maka Anda kehilangan musim pertama.”

“Saya rasa kami tidak berada dalam kondisi untuk benar-benar kehilangan musim pertama ini. Kami harus mendapatkan sesuatu,” tutup Mourinho.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif