Sport
Jumat, 19 Agustus 2016 - 06:40 WIB

TIMNAS U-19 INDONESIA VS TIMNAS U-19 FILIPINA : Preview, Prediksi, Prakiraan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riandi saat berlatih di Stadion Sepakbola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (10/8/2016) pagi. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Timnas U-19 Filipina sore ini.

Harianjogja.com, SLEMAN — Laga bergengsi akan tersaji saat Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan U-19 Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini.

Advertisement

Pertemuan dua kesebelasan kali ini adalah kali pertama sebelum mereka berlaga di ajang Piala AFF 2016, September mendatang di Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong mengungkapkan bahwa pada laga kali ini dirinya lebih menitik beratkan pada kemampuan tim dalam menjalankan transisi menyerang dan bertahan.

Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong mengungkapkan bahwa pada laga kali ini dirinya lebih menitik beratkan pada kemampuan tim dalam menjalankan transisi menyerang dan bertahan.

Selain itu, dirinya juga ingin melihat perkembangan komunikasi dan mentalitas para pemainnya. Sebab, dari evaluasi terakhir yakni saat melawan tim UNY, komunikasi dan mentalitas para pemain masih lemah.

Oleh karena itu, Edu kemungkinan tidak akan melakukan perombakan skuat atau sama dengan yang diturunkan pada laga uji coba melawan UNY FC, Selasa (16/8/2016) lalu. Edu tetap menggunakan pola baku 4-4-2 dengan mengandalkan duet M.Rafli dan Dimas Drajat di depan.

Advertisement

“Cederanya [Pandi Lestaluhu] tak begitu ringan. Tapi memang masih terasa. Jadi lebih baik dia saya istirahatkan saja dulu,” imbuh Edu.

Selain Pandi, Edu juga akan mengistirahatkan Satria Wardana. Gelandang asal klub Kwarta Medan itu harus mengikuti program khusus pelatih fisik usai absen latihan karena penyakit cacar. Saat latihan pagi di Stadion Maguwoharjo, Satria tampak latihan terpisah dengan didampingi oleh ofisial tim.

Sementara Timnas Filipina dipastikan tampil dengan wajah baru saat melakoni laga uji coba melawan Timnas U-19. Hal ini terlihat dengan masuknya lima pemain naturalisasi yang memperkuat tim berjuluk Young The Azkals.

Advertisement

“Skuat kami sudah berubah 80%. Untuk target di AFF lolos ke babak semifinal. Oleh karena itu kami berharap agar peningkatan performa dapat terlihat pada laga kali ini,” harap Pelatih Timnas Filipina U-19 Dan Padernal terpisah.

Prakiraan susunan pemain

Indonesia U-19
Kiper: awan
Bek (ki-ka): Arizky Wahyu, Andi Setyo (c), Bagas Adi Nugroho, Habibi
Gelandang: Sadil Ramdhani, Edo Febrianayah, Asnawi Mangkualam, Abdul Haris
Depan: Muhammad Rafli, Dimas Drajat
Pelatih: Edward Tjong

Advertisement

Filipina U-19
Kiper: Michael Asong
Bek (ki-ka): Mar Vincent Diano, Jeremiah Borlongan, Jose Miguel Clarino, Lorenzo Genco
Tengah (ki-ka): Jordan Jarvis, Paulo Javier, Earl Laguerta, Jumbei Guinabang
Depan: Christian Lapas, Jerome Marzan
Pelatih: Dan Padernal

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif