Sport
Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:40 WIB

OLIMPIADE 2016 : Sempat Absen, Pebasket AS Ini Siap Untuk Olimpiade Tokyo

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Forward Cleveland Cavaliers LeBron James (23) menguasai bola diganggu center Boston Celtics Kelly Olynyk (41) pada quarter keempat Playoffs NBA di Quicken Loans Arena. JIBI/Reuters/David Richard-USA TODAY Sports

Olimpiade 2016 belum berpihak kepada LeBron James.

Harianjogja.com, JAKARTA — LeBron James telah memilih tidak bermain untuk Tim USA pada Olimpiade Rio namun pemain terbesar di generasinya itu mengaku siap memperkuat Tim Amerika Serikat pada Olimpiade 2020 di Tokyo.

Advertisement

James yang menampik peluang tampil pada Olimpiade keempatnya setelah memimpin Cleveland Cavaliers menjuarai NBA Juni lalu, mengatakan kepada ESPN bahwa dia terus mengamati rekan-rekannya yang bertanding pada Olimpiade Rio.

“Setiap waktu saya menonton mereka, saya berharap ada di sana. Saya tidak pensiun dari Tim AS. Saya hanya tidak bermain musim panas ini. Oleh karena itu saya masih membuka pintu lebar (untuk Olimpiade Tokyo),” dikutip dari laman Reuters, Kamis (18/8/2016).

Tim basket putra AS maju ke semifinal setelah menang 105-78 dari Argentina, Rabu waktu Brasil.

Advertisement

Setelah mengantarkan Cleveland mengalahkan Golden State Warriors pada Final NBA, James menyatakan ingin istirahat.

Dia bergabung dengan Tim Olimpiade AS pada Olimpiade 2004 di Athena ketika AS mendapat perunggu, dan kembali dengan emas saat memperkuat AS pada Olimpiade 2008 dan Olimpiade 2012.

Jika dia tampil pada Olimpiade 2020 di Tokyo, maka usianya saat itu sudah 35 tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif