Jatim
Jumat, 19 Agustus 2016 - 17:05 WIB

KECELAKAAN PACITAN : Hendak Latih Rontek, Mobil Warga Solo Ini Jatuh di Jurang Sedeng

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil milik warga Solo yang ringsek setelah menabrak pepohonan di jurang jalur Sedeng, Pacitan, Kamis (19/8/2016). (Istimewa)

Kecelakaan Pacitan terjadi di jalur Sedeng.

Madiunpos.com, PACITAN—Kecelakaan terjadi di jalur Sedeng, Kamis (18/8/2016) sore. Seorang pengajar kesenian rontek terluka di jalur yang terkenal sebagai daerah rawan lakalantas tersebut.  Pengemudi mobil nahas itu bernama Luluk Ari Prasetyo, 34, warga Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Mobil sedan berwarna merah berpelat nomor B 1977 ZD.

Advertisement

Anggota Satlantas Polres Pacitan, Bripka Yani Agus Siswanto, mengatakan dari keterangan korban, saat itu korban hendak melatih kesenian rontek di wilayah Tanjung, Pacitan. Saat itu, korban melewati jalur Sedeng dari arah Solo, Kamis sore.

Saat berada di turunan yang cukup tajam di jalur itu, tiba-tiba korban kehilangan kendali dan rem mobil blong. Akhirnya, korban membanting setir dan masuk ke jurang yang ada di samping jalur itu. Mobil kemudian terjun dan menabrak pepohonan hingga ringsek.

Yani menyampaikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas tunggal itu. Namun, mobil milik korban ringsek dan rusak parah di beberapa bagian mobil.

Advertisement

“Jalur Sedeng kan memang termasuk salah satu jalur rawan di Pacitan. Dari pengakuan korban, dia baru kali pertama lewat jalur itu, kemungkinan kaget saat lewat turunan dan rem blong. Saat hilang kendali, korban membanting stir ke jurang,” jelas dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (19/8/2016).

Lebih lanjut, saat ini mobil tersebut sudah dievakuasi dan bangkai kendaraan ada di Mapolres Pacitan. Korban yang tidak mengalami luka-luka pun langsung beraktivitas ke wilayah Tanjung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif