Jogja
Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:20 WIB

HUT KEMERDEKAAN RI : Anggota Paskibra Gunungkidul Dapat Liburan Gratis ke Bali

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi Paskibraka (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Gunungkidul sediakan hadiah bagi anggota paskibraka

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sukses menyelenggarakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Gunungkidul diberi fasilitas jalan-jalan ke Bali. Rombongan akan diberangkatkan pada awal September nanti. Untuk kegiatan ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengalokasikan anggaran sebesar Rp150 juta.

Advertisement

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid membenarkan adanya rencana pemberangkatan anggota paskibra untuk melakukan liburan ke Pulau Bali. Keberangakatan ini menurut dia, bukan semata-mata untuk berwisata, namun juga bagian dari pelatihan kepemimpinan kepada anggota yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Memang ada suatu penghargaan karena telah suskses menyelenggarakan upacara bendera kemerdekaan. Namun kegiatan di sana bukan hanya jalan-jalan karena peserta  akan diberikan diklat tentang kepemimpinan,” kata Bahron kepada Harianjogja.com, Kamis (18/8/2016).

Dia menjelaskan, pemberian fasilitas studi wisata ke anggota paskibra bukan hal yang baru karena rutin di gelar setiap tahun. Hanya saja, untuk urusan anggaran ia kurang hafal karena langsung ditangani oleh bidangnya langsung.

Advertisement

“Bidang yang lebih tahu. Untuk detailnya bisa tanya Pak Agus Mantara, selaku Kepala Seksi Kepemudaan,” ujar mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif