News
Jumat, 19 Agustus 2016 - 14:15 WIB

HAJI 2016 : Calhaj Diimbau Waspadai Penyusup di Pemondokan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah haji (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Haji 2016 sebagian calhaj sudah sampai di Mekkah.

Solopos.com, MEKKAH – Kasi Perlindungan Jamaah Daerah Kerja Mekkah Watgirun Tupan Towinangun, Jumat (19/8/2016) pagi, mengimbau jamaah untuk mengantisipasi dan waspada terhadap penyusup di pemondokan.

Advertisement

“Untuk mengantisipasi penyusupan jamaah harus solid dan saling mengenal satu sama lain sehingga tahu jika ada penyusup,” kata Watgirun di Kantor Daerah Kerja Mekkah seusai apel pagi.

Ia merujuk pada kasus yang terjadi di sektor delapan Daker Mekkah dimana petugas perlindungan jamaah mendapati empat orang yang berpakaian ihram menyusup saat kedatangan jamaah Embarkasi Solo.

Untuk mengantisipasi keamanan, sebelumnya jamaah telah diimbau untuk tidak menerima tamu di kamar hotel.

Advertisement

Setiap kerabat yang berkunjung diharapkan diterima di lobi hotel mengingat setiap pemondokan telah difasilitasi dengan lobi.

Mengingat setiap kamar menampung lebih dari satu jamaah imbauan untuk tidak menerima tamu di kamar juga ditujukan agar tidak mengganggu kenyamanan jamaah lain.

Pada kesempatan yang sama ia juga mengimbau jamaah untuk tidak melakukan swafoto di fasilitas-fasilitas strategis Arab Saudi dan mematuhi tanda-tanda dilarang berfoto.

Advertisement

“Ini untuk menghindari berurusan dengan aparat,” katanya.

Sementara itu hingga Jumat sekitar 12 kelompok terbang telah tiba di Mekkah. Mereka didistribusikan ke sembilan sektor pemondokan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif