News
Jumat, 19 Agustus 2016 - 16:03 WIB

FOTO OMRAN DAQNEESH : Pemandangan Memilukan Bocah Suriah Korban Perang Saudara

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto menyayat hati, bocah Suriah korban perang saudara. (JIBI/Istimewa)

Foto Omran Daqneesh menjadi gambaran keprihatinan yang terjadi di Suriah.

Solopos.com, DAMASKUS – Foto memilukan bocah laki-laki yang diketahui bernama Omran Daqneesh begitu cepat menjadi viral di media sosial. Bocah ini diselamatkan oleh relawan dari reruntuhan bangunan.

Advertisement

Dalam foto yang beredar Omran tampak duduk di kursi ambulans dengan ekspresi kosong. Sebagian wajahnya tertutup darah akibat luka di kepalanya. Omran sempat menyeka wajahnya dan melihat darah di tangannya.

Meski terluka dan harus mengalami kejadian mengerikan itu, Omran tidak menangis. Ia hanya duduk dalam diam tanpa mengucapkan satu katapun.

Foto dan video Omran rupanya langsung menuai perhatian publik terutama di media sosial. Banyak yang merasa hatinya sakit melihat bocah sekecil itu harus mengalami peristiwa yang mengerikan. Apalagi, ekspresi kosong dan diam Omran tampak menyimpan banyak makna.

Advertisement

Perang saudara yang terjadi di Suriah memang membawa kesengsaraan yang berkepanjangan. Data dari PBB menyebutkan sekitar 400 ribu orang atau setengah populasi penduduk Suriah tewas dalam konflik berdarah itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif