Teknologi
Jumat, 19 Agustus 2016 - 21:10 WIB

DEMAM POKEMON GO: Gamer Curang Bisa Dilaporkan ke Niantic, Begini Caranya!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain Pokemon Go. (Theguardian.com)

Demam Pokemon Go akun yang terindikasi curang bisa dilaporkan ke Niantic.

Solopos.com, SOLO – Sebagian pemain Pokemon Go mungkin pernah merasa kesal ketika Gym yang sudah susah payah mereka taklukkan tiba-tiba saja diklaim oleh pemain lain yang bahkan tidak berada di sekitar lokasi.

Advertisement

Seperti diketahui untuk menaklukkan Gym, pemain Pokemon Go wajib mendatangi lokasinya di dunia nyata secara langsung.

Jika ada pemain yang merebut Gym namun tidak terlihat ada orang lain di lokasi, bisa dipastikan dia bermain curang menggunakan aplikasi pemalsu koordinat.

Pemain curang tersebut bisa Anda laporkan kepada pengembang Pokemon Go, Niantic. Langkah pertama, seperti dikutip dari laman Ownedcore, Jumat (19/8/2016), yakni masuk ke Gym dan lakukan screenshot pada pemain yang terindikasi curang.

Advertisement

Langkah kedua, masuk ke menu setting Pokemon Go dan pencet pada pilihan report high-priority issue. Selanjutnya Anda akan diarahkan membuka peramban (browser) untuk masuk ke situs resmi Niantic.

Setelah masuk, langkah ketiga pencet tombol submit request di pojok kanan atas dan pilih menu report inappropriate gameplay. Selanjutnya akan muncul formulir dengan beberapa kolom.

Pada masing-masing kolom urut dari yang paling atas isikan alamat email yang terhubung dengan akun Pokemon Go Anda, alasan melaporkan pemain–gunakan bahasa Inggris–, nama Anda di game, dan nama pemain yang terindikasi curang.

Advertisement

Pada kolom report pencet pilihan cheat. Langkah terakhir sebelum menekan tombol submit, lampirkan foto hasil screenshot yang sudah dilakukan tadi dengan memencet add file pada kolom attachment.

Setelah membuat laporan, Anda akan menerima surat tanda terima kasih dari Niantic via email. Laporan tersebut akan diproses maksimal 3×24 jam setelah dikirim. Jika terbukti curang, maka akun pemain yang dilaporkan akan diblokir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif