Teknologi
Jumat, 19 Agustus 2016 - 17:45 WIB

DEMAM POKEMON GO: Dapat Surat Ini? Tandanya Akun Anda Diblokir Permanen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Surat pemblokiran akun Pokemon Go dari Niantic. (Ownedcore.com)

Demam Pokemon Go diwarnai akun para pemain yang diblokir Niantic.

Solopos.com, SOLO – Pengembang game Pokemon Go, Niantic sudah mulai tegas dengan memberikan hukuman blokir permanen kepada akun para pemain curang sehingga mereka tidak bisa lagi berburu pokemon.

Advertisement

Ciri-ciri akun terkena blokir permanen adalah tidak bisa masuk ke game Pokemon Go. Proses memuat (loading) akan terhenti dan muncul peringatan “Failed to get game data from the server.” Loading tidak bisa dilanjutkan meski menekan tombol Retry.

Ciri-ciri kedua, Anda akan menerima “surat cinta” dari Niantic via email yang digunakan untuk mendaftar akun. Surat tersebut berisi pemberitahuan bahwa akun sudah dimatikan karena diketahui bermain curang menggunakan aplikasi pihak ketiga.

“Akun Anda sudah dimatikan karena diketahui menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti script, pemalsu lokasi, emulator, aplikasi yang telah dimodifikasi, atau mengakses Pokemon Go dengan cara tidak wajar dan curang,” demikian isi surat Niantic sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Ownedcore, Jumat (19/8/2016).

Advertisement

Jika sudah demikian tidak ada pilihan lain selain membuat akun baru dan memulai Pokemon Go dari nol lagi. Tetapi jika tidak pernah bermain curang namun mendapat surat tersebut, Anda bisa melakukan banding lewat tautan yang telah disediakan.

Umumnya akun yang bermain jujur juga bisa terblokir karena penggunanya membuka Pokemon Go sambil melaju kencang dengan kendaraan namun tidak memencet tombol peringatan I’m Passenger. Alhasil program Niantic mendeteksi akun itu sebagai robot.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif