Jateng
Jumat, 19 Agustus 2016 - 21:50 WIB

ALUTSISTA TNI : Alat Tempur TNI Dipajang di PRPP, Ayo Nonton!

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kendaraan tempur milik TNI melintas di Jl. Pandanaran, Semarang, Jumat (19/8/2016). Kirab kendaraan tempur TNI merupakan rangkaian acara pergelaran Alutista Military Expo 2016 di PRPP Jateng, Tawangsari, Semarang, 20-23 Agustus 2016. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Alat utama sistem pertahanan (alustista) TNI berupa kendaraan tempur maupun persenjataan dengan teknologi tinggi dipamerkan di Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng, Tawangsari, Semarang Tengah, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Puluhan kendaraan tempur milik TNI, baik Dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) maupun Angkatan Laut (AL) bakal diperlihatkan kepada masyarakat di Kota Semarang selama empat hari ke depan, Sabtu-Selasa (20-23/8/2016). Pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) bertajuk Military Expo 2016 rencana digelar di Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng di Tawangsari, Semarang Tengah, Semarang.

Advertisement

Ketua panitia pameran sekaligus Komandan Kodim (Dandim) 0733/BS Semarang, Kolonel Inf Puji Setiono, menyebut beberapa kendaraan tempur terbaru yang akan ditampilkan salah satunya adalah tank Leopard buatan Jerman. “Selain kendaraan tempur, alutsista yang akan ditampilkan dalam pameran ini adalah persenjataan anggota TNI, baik yang buatan Pindad [dalam negeri] maupun dari luar negeri,” ujar Puji saat dijumpai Semarangpos.com di PRPP Jateng, Jumat (19/8/2016) siang.

Puji menambahkan acara ini merupakan rangkaian pameran alutsista yang sebelumnya digelar di Solo dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tujuan dari pameran ini tak lain untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa uang pajak yang mereka berikan kepada TNI benar-benar digunakan untuk membeli perlengkapan bersenjata untuk memperkuat pertahanan negara.

Pameran alutsista TNI itu rencana dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu. Kendati belum dibuka secara resmi, beberapa kendaraan tempur itu sudah diperlihatkan kepada masyarakat di Semarang melalui pawai di jalanan Kota Semarang, Jumat pagi.

Advertisement

Pameran Military Expo 2016 yang melibatkan lebih dari 1.500 personel gabungan dari TNI maupun warga sipil itu melintasi Jl. Pandanaran, Simpang Lima, Jl. Gajah Mada, Jl. Pemuda, menuju PRPP Jateng. “Pameran alutsista ini akan dimulai besok. Untuk hari pertama, biaya masuk kami gratiskan,” imbuh Dandim.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif