Jogja
Kamis, 18 Agustus 2016 - 20:22 WIB

TRANS JOGJA : Kondisi 29% Masih Baik, 20 Bus Akhirnya Dilelang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 20 bus Trans Jogja dalam kondisi mangkrak (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Trans Jogja lama akan dilelang.

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 20 unit bus Trans Jogja hibah dari Kementerian Perhubungan akhirnya dilelang. Bus-bus yang akan dilelang tersebut sudah sekitar tiga tahun mangkrak di Terminal Giwangan.

Advertisement

“Kondisi bus eks Trans Jogja itu dari hasil uji fisik 28-29 persen masih baik,” kata Kepala Seksi Inventarisasi Tanah dan Bangunan, Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah (DBGAD) Kota Jogja, Suharno dalam jumpa pers di Balai Kota Jogja, Kamis (18/8/2016).

Suharno mengatakan harga taksiran ke-20 unit bus yang akan dilelang berkisar Rp41,6 juta- Rp42,9 juta. Waktu pelelangan akan digelar pada 25 Agustus mendatang di Hall Graha Pandawa, Komplek Balai Kota Jogja. Pendaftaran lelang dibukan pada 23-24 Agustus.

Peminat lelang bisa melihat kondisi bus di sisi timur Terminal Giwangan pada 19, 22-24 Agustus pada jam kerja. Suharno mengatakan lelang 20 unit bus eks Trans Jogja berdasarkan Surat Keputusan Kepala DBGAD Kota Jogja Nomor 024/1323 tentang Permohonan Lelang Bus Eks Trans Jogja kepada kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Advertisement

Kemudian ditindaklanjuti melalui surat Kepala KPKNL Jogja tentang Penetapan Lelang. Lelang tersebut jug diakuis Suharno sudah mendapat persetujuan dari Walikota Jogja berdasarkan SK Walikota Nomor 400 Tahun 2015 tentang Penghapusan Kendaraan Eks Trans Jogja milik Pemerintah Kota Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif