Sport
Kamis, 18 Agustus 2016 - 15:05 WIB

TIMNAS U-19 : Satu Nama Bakal Dipulangkan, Siapa Dia?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seleksi Timnas U-19 (Pssi.org)

Timnas U-23 akan dikurangi satu orang

Harianjogja.com, SLEMAN-Pekan depan, satu pemain peserta seleksi Timnas Indonesia U-19 untuk ajang Piala AFF U-19 kemungkinan besar akan berkurang.

Advertisement

Pasalnya, Pelatih Timnas U-19 Edward Tjong sudah membuka peluang adanya pencoretan satu nama untuk memenuhi kuota 23 pemain yang ditetapkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Saat ini, jumlah pemain yang mengikuti seleksi di bawah arahan Edward Tjong ada 24 pemain.

Saat dihubungi, Rabu (17/8/2016), pelatih asal Solo yang akrab disapa Edu itu menegaskan pencoretan memang sudah sudah dijadwalkannya setelah skuat Garuda Muda menggelar uji coba internasional.

Seperti dijadwalkan, mereka akan menggelar laga uji coba internasional itu Jumat (19/8/2016) sore di Stadion Maguwoharjo, menghadapi Timnas Filipina U-19.

Advertisement

“Namanya saja seleksi, pencoretan itu adalah hal yang biasa. Ini semua saya lakukan demi mencetak timnas yang bagus agar tak memalukan nama Indonesia. Toh, nanti kalau tak maksimal di sana [Piala AFF U-19], pelatih juga bisa dipecat,” kelakarnya.

Ia menegaskan, dalam melakukan pencoretan tersebut tak ada tebang pilih. Mantan pelatih PS TNI dan Persiba Bantul itu menegaskan tak akan melihat  status dan nama besar pemain. Menurutnya, jika pemain itu tak banyak memberikan kontribusi pada tim, maka pemain itulah yang bakal ia coret.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif