Sport
Kamis, 18 Agustus 2016 - 18:45 WIB

OLIMPIADE 2016 : Owi/Butet Raih Emas, Menpora Penuhi Nazar Cukur Rambut

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi cukur rambut. (Kemenpora.go.id)

Olimpiade 2016 diselenggarakan di Brasil. Indonesia meraih emas pertama pada Rabu (18/8/2016).

Solopos.com, JAKARTA – Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan emas pertama Olimpiade 2016 untuk Indonesia setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (21-14), (21-12) di final.

Advertisement

Menpora Imam Nahrawi yang nonton bareng Olimpiade 2016 bersama Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Kabag Humas Agus Prayitno, karyawan Kemenpora dan beberapa rekan media bersorak gembira ketika pasangan Indonesia tersebut bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

“Alhamdulillah akhirnya kita mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016,” kata Menpora sambil sujud syukur.

“Terima kasih semuanya, ini berkat doa kita semua yang ada di sini serta doa masyarakat Indonesia,” tambah Menpora seperti dikabarkan situs resmi Kemenpora, Kamis (18/8/2016).

Advertisement

Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut sebelumnya sudah bernadzar jika Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dan mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016, maka dia akan langsung cukur rambut. Nadzar tersebut pun langsung dilakukan Menpora usai menjawab beberapa pertanyaan wartawan.

Dengan latar belakang bendera merah putih, Menpora menjadi orang pertama yang mencukur rambutnya. Selanjutanya tidak ketinggalan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto di cukur gundul, begitu juga dengan Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Kabag Humas Agus Prayitno.

“Saya sebelumnya sudah nadzar kalau Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dan mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia maka saya akan mencukur rambut saya, dan nazar itu saya penuhi malam ini juga ketika selesai acara nobar pertandingan mereka. Kita akan sambut kedatangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir dan mengarak keliling di kota Jakarta dan menyerahkan medali ke Presiden Jokowi,” kata Menpora.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif