News
Kamis, 18 Agustus 2016 - 21:15 WIB

KISAH MISTERI : Sosok Tuyul Tepergok Bocah 5 Tahun, Ini Ciri-Cirinya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tuyul (scientificpsychic.com)

Kisah misteri datang dari isu tuyul di Kampung Ciseupan, Bandung.

Solopos.com, BANDUNG – Bocah laki-laki berusia lima tahun di Kampung Ciseupan, Bandung, Jawa Barat mengaku melihat penampakan tuyul. Beberapa bulan setelah peristiwa itu banyak warga kampung mengaku kehilangan uang secara misterius.

Advertisement

Menurut penuturan Ketua RT 02 Ciseupan, Kusnandar bocah itu bernama Haikal dan merupakan anak dari salah satu warganya. Haikal melihat penampakan mirip anak kecil secara tidak sengaja ketika bermain di rumah temannya sekitar enam bulan lalu.

“Kejadiannya siang, sekitar pukul 10.00-11.00 WIB. Anak itu bilang sama ibunya melihat ada penampakan makhluk seperti anak kecil, mukanya jelek, kulitnya hitam, bertaring, dan matanya melotot,” ungkap Kusnandar sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone, Kamis (17/8/2016).

Masih menurut Kusnandar, apa yang diungkapkan Haikal kemungkinan bukan omong kosong karena ia terlihat sangat ketakutan hingga menangis ketika menceritakan peristiwa itu kepada ibunya.

Advertisement

Isu tuyul di Ciseupan kembali mencuat setelah belakangan banyak warga yang mengaku kehilangan uang meski telah menyimpannya di tempat aman. Endin, salah satu korban mengaku telah kehilangan Rp700.000 dari kopernya yang berisi jutaan rupiah.

“Anehnya kalau jatuh atau hilang harusnya semuanya. Ini hanya sebagian yang hilang, uang sisanya ada dalam amplop tersimpan rapi,” ungkap Endin.

Agar warga berhati-hati, Kusnandar dibantu pemuda setempat menempel selebaran imbauan di sejumlah titik. Selebaran itu berisi kalimat peringatan “Waspada!!! Tuyul sedang berkeliaran di lingkungan RW 13.”

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif