Jateng
Kamis, 18 Agustus 2016 - 01:50 WIB

HUT RI : Wow! Dirut Bank Jateng Iringi Paduan Suara dengan Saksofon

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno memainkan suprano saxophone berkolaborasi dengan tim Paduan Suara Bank Jateng dan orkestra mahasiswa Unnes dan ISI Jogja seusai upacara peringatan Hari Kemerdekaan di halaman Kantor Bank Jateng, Jl. Pemuda, Kota Semarang, Rabu (17/8/2016). (JIBI/Solopos/Antara)

HUT RI diperingati karyawan dan karyawati Bank Jateng dengan upacara yang diikuti sajian lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara dan orkestra, termasuk Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng Supriyatno dengan saksofonnya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng Supriyatno, Rabu (17/8/2016), tampil membawakan lagu Gugur Bunga dengan soprano saxophone seusai menjadi inspektur upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan di halaman Kantor Bank Jateng, Jl. Pemuda, Kota Semarang.

Advertisement

Tiupan soprano saxophone Supriyatno yang berkolaborasi dengan para mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja membentuk orkestra itu, mengiringi tim Paduan Suara Bank Jateng. Rajikan suara indah mereka sontak mendapatkan sambutan tepuk tangan dari para peserta upacara maupun tamu undangan, apa lagi Dirut Bank Jateng tampak terlibat dengan saksofonnya.

Lazimnya upacara bendera Hari Kemerdekaan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), lagu-lagu perjuangan disajikan seusai inti acara berlangsung. Demikian pula halnya di upacara bendera Bank Jateng tersebut.

Advertisement

Lazimnya upacara bendera Hari Kemerdekaan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), lagu-lagu perjuangan disajikan seusai inti acara berlangsung. Demikian pula halnya di upacara bendera Bank Jateng tersebut.

Namun, kehadiran orkestra pada upacara bendera tersebut menjadi hal baru bagi Bank Jateng. Baru pada Hari Kemerdekaan 2016 ini para karyawan-karyawati Bank Jateng tampil dalam tim paduan suara yang berkolaborasi dengan orkestra.

Sebelum Dirut Bank Jateng Supriyatno bergabung dengan soprano saxophone, tim paduan suara dan orkestra dengan Bambang Hari dari Tim Humas Bank Jateng sebagai dirigen telah menyajikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka, Bangun Pemuda Pemudi, dan Indonesia Jaya.

Advertisement

Dirut Bank Jateng Supriyatno juga mengaku bangga dengan para karyawan yang tergabung dalam tim paduan suara dan orkestra yang telah menyemarakkan HUT RI dengan kreatif. “Kreativitas dan inovasi yang berani dan tertata dengan baik harus terus dihadirkan,” kata Supriyatno saat menjadi inspektur upacara.

Supriyatno menegaskan bahwa Bank Jateng telah banyak melahirkan inovasi dan kreativitas yang membanggakan di antaranya dengan produk terunggul yang memberikan bunga terendah di seluruh Indonesia yakni Mitra 25 dan Mitra 02. “Ini membanggakan. Bahkan Bank Jateng sudah mendapatkan rekor Muri. Bank Jateng merupakan salah satu tumpuan bukan saja bagi BPD tetapi juga perbankan nasional karena karyanya,” katanya.

Karya teknologi dan operasional lainnya, tambah Supriyatno yakni berupa layanan Laku Pandai atau digital perbankan yang menjadi satu-satunya diakui perbankan daerah.

Advertisement

 

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno memainkan suprano saxophone berkolaborasi dengan tim Paduan Suara Bank Jateng dan orkestra mahasiswa Unnes dan ISI Jogja seusai upacara peringatan Hari Kemerdekaan di halaman Kantor Bank Jateng, Jl. Pemuda, Kota Semarang, Rabu (17/8/2016). (JIBI/Solopos/Antara)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif