Jogja
Kamis, 18 Agustus 2016 - 18:55 WIB

HUT KEMERDEKAAN RI : 71 "Bikers" Honda Jogja Touring ke Tempat Bersejarah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Jogja diperingati 71 bikers dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah

Harianjogja.com, JOGJA– Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-71 hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Astra Motor Jogja selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah karesidenan DIY, Kedu, dan Banyumas bersama bikers All New Honda Supra GTR 150 dan All New Honda CB150R Streetfire melakukan touring ke tempat-tempat bersejarah di kota Jogja (17/8/2016).

Advertisement

Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan pemuda tentang semangat juang para pahlawan dalam upaya meningkatkan kerja nyata untuk Indonesia.

Kepala Wilayah Astra Motor Jogja Darmawan Tjondrodihardjo mengatakan sudah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk bisa mengapresiasi dan mempelajari apa yang telah dilakukan para pendahulu negeri ini, sembari memberikan kontribusi nyata untuk ibu pertiwi.

Advertisement

Kepala Wilayah Astra Motor Jogja Darmawan Tjondrodihardjo mengatakan sudah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk bisa mengapresiasi dan mempelajari apa yang telah dilakukan para pendahulu negeri ini, sembari memberikan kontribusi nyata untuk ibu pertiwi.

“Memang mereka telah tiada, tapi semangatnya harus tetap kita bawa dalam setiap perjuangan mewujudkan mimpi, berjibaku, dan bahu-membahu membawa Indonesia menjadi lebih baik. Oleh karena itu Astra Motor Jogja mengajak generasi muda untuk sejenak memaknai hari kemerdekaan melalui serangkaian kegiatan bertajuk One HEARTNATION,” papar Darmawan.

Kegiatan touring ini diikuti oleh 71 bikers pengguna All New Honda Supra GTR 150 dan All New Honda CB150R Streetfire. Di awal kegiatan, puluhan bikers ini dilepas oleh Darmawan di kantor wilayah main dealer Astra Motor Jogja.

Advertisement

Rute yang dilewati pun dirancang agar peserta bisa mengunjungi tempat-tempat penting yang menjadi saksi bisu menyatunya semangat, mimpi, serta asa bangsa Indonesia menjadi sebuah negara kesatuan yang berdaulat.

Setelah dilepas, peserta mengunjungi Museum TNI Angkatan Darat, kemudian menyambangi Tugu Jogja, sebelum menyambangi Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman dan finish di Astra Motor Safety Riding Center.

Advertisement

Mengapresiasi kegiatan ini, Wisnu salah satu peserta Touring One HEARTNATION mengaku terkesan dengan kegiatan yang diadakan Astra Motor kali ini.

“Jarang-jarang, saya bisa mendapatkan mementum untuk merenung dan menghargai menghargai kemerdekaan yang kita rasakan hari ini. Kami pun berkomitmen untuk memulai melakukan hal positif untuk negeri ini melalui hal-hal kecil, contohnya dengan menjadi pelopor keamanan berkendara di jalan raya,” ungkap Wisnu sembari tersenyum.

Kegiatan touring kemerdekaan ini juga dilaksanakan serentak di 10 kota dalam naungan wilayah Main Dealer Astra Motor yaitu Bengkulu, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Makassar, dan Jayapura.

Advertisement

Selain touring, Astra Motor pun mengajak seluruh anggota komunitas motor Honda di seluruh wilayah pemasaran Astra Motor untuk bisa menyampaikan ucapan HUT kemerdekaan Indonesia melalui video di media sosial. Total puluhan juta rupiah pun disediakan bagi komunitas dengan video paling menarik.

“Merdeka! Semoga kontribusi dan kerja nyata kita untuk Indonesia bisa membuat bangsa ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” tutup Darmawan.

Advertisement
Kata Kunci : HUT Kemerdekaan RI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif